Sambut Olimpiade 2016 LEGO Membuat Diorama Kota Rio de Janeiro

| Oleh: Joy | 06 Aug 2016 - 5:00 PM
145
0
diorama kota rio de janeiro dari lego

Pemerintah dan otoritas Olimpiade Rio di Brazil mulai tanggal 5 Agustus lalu memamerkan diorama kota Rio de Janeiro. Proyek ini merupakan kerjasama antara pemerintah Denmark dan LEGO yang menghibahkan kepingan bricks LEGO kepada kota Rio de Janeiro sebagai tempat penyelenggaraan Olimpiade 2016.

Berhubung yang hendak dibuat diorama adalah sebuah kota, maka tentu material yang dibutuhkan tak kepalang banyaknya. Nyaris sejuta keping atau tepatnya 947 ribu keping bricks LEGO digunakan untuk membuat diorama kota berbukit ini. Belum termasuk 2 ribu buah minifigure, pohon, dan mobil-mobil.

diorama lego sambut olimpiade rio 2016

Maklum saja diorama ini harus merepresentasikan 25 landmark khas kota Rio de Janeiro seperti patung Kristus yang sangat besar di puncak Gunung Corcovado, Sugarloaf, Stadion olimpiade Rio, Stadion Maracana dan Museum of Tommorow. Juga menampilkan para turis yang menikmati mandi matahari di pantai Copacabana, para penari di karnaval, anak-anak yang sedang main skateboard di taman Madureira dan para pendaki Gunung Sugarloaf.

Nah, mengingat semua hal yang khas dari kota Rio de Janeiro ditampilkan. Namun untuk menghasilkan karya sekeren itu tentu saja tidaklah mudah. Tak kurang 2500 jam dihabiskan dan 50 orang terlibat dalam pembuatan diorama kota Rio de Janeiro tersebut.

diorama olimpiadr 2106 rio de janiero

Uniknya ke-50 orang tersebut tidak bekerja dalam satu tempat dan satu waktu secara bersamaan, melainkan terbagi-bagi. Ada yang mengerjakan sebagian di Denmark, Republik Ceko, dan Amerika Serikat, lalu sebagian lagi di Rio de Janeiro untuk menyatukan semua bagian hingga menjadi diorama yang utuh.

Hasilnya memang kolosal banget. Seakan-akan seluruh kota Rio de Janeiro dipadatkan dalam diorama dengan ukuran 5 x 6 meter. Karena banyaknya kepingan bricks yang digunakan, konon diorama ini beratnya mencapai sekitar satu setengah ton, loh!

Ngomongin masalah kreasi alias MOC LEGO, ada juga yang tak kalah keren. Seorang fans LEGO bernama ShineYu menciptakan Kreasi LEGO Berbentuk Mobile Crane Ini Sanggup Mengangkat Beban Betulan!

Sementara itu soal Olimpiade 2016 Rio de Jainero ada kabar seru bahwa Pokemon GO Akan Muncul Dalam Upacara Penutupan Olimpiade 2016.

 

.