Salah Satu Maskot Final Fantasy XV Jadi Bahan Lelucon April Mop Square Enix

| Oleh: Yudi | 03 Apr 2017 - 5:19 PM
122
0
square enix umumkan dlc final fantasy xv terbaru episode kenny

Mungkin tak ada yang istimewa dengan tanggal 1 April, namun beberapa orang sangat menyukai tanggal ini. Alasannya tentu saja karena April Mop–event di mana dalam setahun sekali semua bisa mengerjai orang lain dengan lelucon dan mereka tak boleh marah. Meskipun bukan tradisi umum di Indonesia, namun bisa dibilang pada satu hari ini berbohong adalah tindakan legal.

Keseruan April Mop ini ternyata juga umum dilakukan dalam industri hiburan, di mana para perusahaan mengeluarkan semacam pengumuman atau informasi palsu yang bertujuan untuk mengerjai para penggemar. Jika dilihat-lihat, beberapa lelucon mereka sangat menghibur dan brilian.

demi april mop square enix buat dlc baru final fantasy xv

Contoh pengumuman yang menarik datang dari developer ternama Square Enix. Perusahaan yang terkenal dengan serial game Final Fantasy-nya ini rela membuat sebuah teaser (yang tentu saja palsu) tentang DLC terbaru dari Final Fantasy XV. Tentunya kalian sudah tahu bahwa DLC terakhir yang baru dirilis adalah Epiosde Gladiolus, dan menyusul Episode Prompto pada bulan Juni.

Demi sebuah lelucon April Mop, Square Enix membuat DLC yang berjudul Episode Kenny. Siapakah Kenny? Bagi yang sudah bermain Final Fantasy XV, tentu tak asing dengannya. Kenny–atau lengkapnya Kenny Crow, adalah maskot dari restoran yang ada di game Final Fantasy XV. Kenny berwujud manusia burung berwarna hitam, dilengkapi rompi dan topi hijau.

Episode Kenny bercerita tentang petualangan Kenny untuk mengumpulkan 13 Royal Salmon (pelesetan dari 13 Royal Arms milik Noctis). Pengumuman ini bahkan dilengkapi sebuah visual poster dan video teaser seperti pengumuman yang normalnya dilakukan Square Enix. Mereka pertama kali mengumumkan hal ini melalui Twitter resmi Final Fantasy XV tanggal 1 April 2017 lalu.

salah satu maskot final fantasy xv jadi korban april mop

Square Enix juga menyertakan cuitan berisi harga DLC Episode Kenny. Harganya sangat fantastis, yaitu 1,5 milyar Yen! Tapi lagi-lagi tentu saja semua itu hanya bohongan. Namun harus diakui, meskipun hanya lelucon April Mop, Square Enix sangat niat. Sampai-sampai banyak penggemar Final Fantasy XV yang berharap DLC Episode Kenny ini betul-betul dirilis.

Sementara itu ada lagi nih, Inilah Rumor Judul DLC Baru Final Fantasy XV dan Kehadiran Noctis Dalam Kingdom Hearts 3.

.