RX-0 Unicorn Gundam Raksasa Siap Gantikan RX-78-2 di Diver City, Odaiba

| Oleh: Yudi | 07 Mar 2017 - 3:10 PM
353
0
rx-78-2 gundam berukuran asli resmi dibongkar

Memasuki bulan Maret 2017, berarti waktunya mengucapkan selamat tinggal pada Gundam RX-78-2 di Diver City Tokyo Mall, Odaiba. Karena mulai tanggal 5 Maret 2017 lalu, Gundam raksasa berukuran asli (life-size) ini resmi mengakhiri masa baktinya untuk menghibur para pengunjung yang datang ke lokasi Gundam Front, Jepang. Setelah empat tahun berdiri kokoh, Gundam ini akhirnya dibongkar oleh Bandai.

Saat pengumumannya muncul pada awal Desember 2016 silam, banyal teori dan dugaan yang menjelaskan alasan pembongkaran tersebut. Pihak Bandai sendiri sebetulnya sudah memberi semacam petunjuk, bahwa pembongkaran ini dilakukan untuk menghadirkan project baru dalam rangka perayaan ulang tahun Gundam ke-40 di tahun 2019 nanti.

gundam pengganti rx-78-2 di diver city odaiba

Beberapa hari lalu, petunjuk tersebut terbukti. Setelah mengucapkan kata-kata terakhirnya melalui Twitter milik Gundam Front Tokyo dan menggelar upacara perpisahan, studio anime, Sunrise, menyebutkan project selanjutnya adalah menghadirkan Gundam baru untuk menggantikan RX-78-2. Dan Gundam yang menjadi pilihan project ini adalah RX-0 Unicorn Gundam–entah Unicorn atau Destroy Mode

Bagi penggemar Gundam, RX-0 termasuk salah satu Gundam yang sangat popular. RX-0 merupakan jagoan utama dari serial anime Mobile Suit Gundam UC. Didominasi warna putih (dan merah saat menjadi Destroy Mode), Gundam ini bisa dibilang memang memiliki ukuran yang lebih besar dari RX-78-2. Dengan begitu, maka Bandai betul-betul menjalankan janjinya untuk menghadirkan Gundam yang lebih megah.

Masih menjadi pertanyaan kapan kira-kira Bandai dan Real G Project akan mulai “merakit” Gundam setinggi 19,7 meter tersebut. Namun karena terlalu antusias, sebuah situs Gundam fanclub bahkan sudah menunjukkan priview dari ilustrasi konsep Gundam baru ini. Mengenai lokasi, RX-0 Unicorn akan menempati tempat yang sama dengan RX-78-2, yaitu di depan Diver City Tokyo Mall, Odaiba.

gundam front tokyo tutup mulai awal april

Selama proses pembongkaran RX-78-2, Gundam Front Tokyo yang terletak di lantai tujuh Diver City Tokyo Mall juga akan ditutup. Belum ada info lebih lanjut, apakah mereka akan tutup secara permanen atau akan kembali buka ketika RX-0 Unicorn sudah selesai dibangun, atau mungkin juga hanya tutup sementara waktu. Yang jelas, masih ada kesempatan untuk mengunjungi atraksi tersebut hingga tanggal 5 April 2017 mendatang.

Hingga kini juga belum diketahui apa alasan pemilihan RX-0 Unicorn sebagai pengganti RX-78-2, selain dari tingkat popularitasnya. RX-0 Unicorn sendiri pada November 2016 juga baru saja mendapatkan seri Gunpla premium terbaru, yaitu PG RX-0 Unicorn Gundam 03 Phenex (Golden Phoenix). Koleksi terbaru ini diumumkan saat perhelatan AFASG16 lalu.

Selanjutnya, simak juga Toko Gunpla Terbesar Akan Segera Dibuka di Mall Diver City, Odaiba.

.