Rupanya Begini Cara Kerja Crossguard Lightsaber-nya Kylo Ren di Star Wars!

| Oleh: Dante | 18 Nov 2015 - 3:05 PM
163
0
lightsaber kylo ren

Diantara beberapa tokoh-tokoh baru yang muncul di Star Wars: The Force Awakens salah satu yang paling mencuri perhatian fans sejak teaser pertamanya sekitar setahun lalu adalah tokoh dari Dark Side of the Force yang bernama Kylo Ren dengan lightsaber-nya yang “tidak biasa.”

Crossguard lightsaber, demikian sebutan untuk lightsaber unik dari Kylo Ren (diperankan Adam Driver).  Tidak saja dapat mengeluarkan pedang cahaya dari gagangnya, tapi juga mengeluarkan sebagian “pisau cahaya” pada lubang kecil di kanan dan kiri gagangnya. Ini menjadikan Crossguard Lightsaber yang terunik di film Star Wars. Bahkan terlihat jauh lebih keren dari double-bladed lightsabernya Darth Maul yang sempat sangat populer ketika film Star Wars Episode 1: The Phantom Menace (1999) tayang.

lightsaber kylo ren

Melalui acara Star Wars Launch Bay yang digelar di jantung dari Tomorrowland, Disneyland terkuak detail informasi mengenai cara kerja dari lightsaber-nya Kylo Ren. Di acara yang menampilkan berbagai memorabilia, replika, properti dan kostum resmi dari seri film Star Wars mulai dari Episode I hingga Episode VII The Force Awakens itu, terdapat properti lightsaber Kylon Ren dengan sebuah papan yang terdapat penjelasan resmi mengenai cara kerjanya.

Melalui penjelasan resminya diketahui bahwa disain lightsabernya Kylo Ren berasal dari sebuah desain yang sudah sangat kuno. Sedangkan bagian “pisau cahaya ” yang disebut sebagai quillons itu sumbernya berasal dari “pedang cahaya” utama yang yang keluar melalui lubang kecil di bagian kanan dan kiri atas gagangnya.

Jadi sudah jelas bahwa “pisau cahayanya” bukan mini-saber terpisah seperti yang banyak diasumsikan banyak orang. Walau disainnya sudah sangat kuno, tapi lightsaber yang dibawa oleh Kylo Ren merupakan senjata yang baru saja dibuatnya. Perbedaan lain dari lighsaber-nya Kylo Ren dengan lightsaber pada umumnya adalah energi yang dikeluarkan oleh lightsaber-nya bagaikan api dan listrik tidak solid.

crossguars lightsaber kylo ren

Mengenai dari mana ia mendapatkan pengetahuan atau inspirasi untuk membuat crossguard lightsaber tersebut, masih belum ada penjelasan resmi dari Lucasfilm. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Kupaman sebelumnya, Kylo Ren bukanlah seorang Sith. Namun jika merujuk dari trailer Star Wars: The Force Awakens, terlihat bahwa berangan-angan untuk melanjutkan apa yang dahulu sang Dark Lord of the Sith Darth Vader pernah lakukan.

Oh ya, TV Spot keempat dari Star War: The Force Awakens uga baru saja dirilis. Di sini ada beberapa scene yang memperlihatkan Finn dan Rey sedang berada di Millennium Falcon. Juga tidak terlupakan ada scene yang memperlihatkan Kylo Ren sedang mempertunjukan keahliannya menggunakan crossguard lightsaber. Wah, kayaknya bakal makin hype aja nih, Star War: The Force Awakens yang bakal tayang serentak tanggal 18 Desember 2015 nanti.

.