Rumahnya Diserbu Lantaran Jadi Pokemon Gym, Penghuninya Stress!

| Oleh: Kylo | 13 Jul 2016 - 12:09 PM
809
0
pemilik rumah yang dijadikan pokemon gym

Game mobile populer Pokemon GO memang luar biasa. Karena game ini banyak orang-orang yang keluyuran kesana-kemari mencari Pokemon di berbagai tempat yang ada di wilayahnya. Selain mencari Pokemon, Pokestop dan Pokemon Gym merupakan salah satu tujuan wajib lainnya yang perlu untuk dikunjungi. Sampai-sampai banyak kejadian aneh seputar Pokemon GO.

Walau banyak yang menikmati rumah atau tokonya yang dijadikan Pokestop atau Pokemon Gym di game berbasis augmented reality itu. Maklum ada saja ulah “kreatif” pemilik rumah atau toko yang mengkomersilkan properti mereka dengan mengenakan bayaran kepada para trainer Pokemon. Namun berbeda dengan Boon Sheridan, pemilik sebuah rumah di Massachusetts, Amerika Serikat, yang menjadi stress karena merasa terganggu ketika rumah yang telah lama ditempatinya “diubah” menjadi sebuah Gym di Pokemon GO.

trainer pokemon menyerbu rumah yang jadi pokemon gym

Usut punya usut, ternyata empat dekade lampau rumah Om Boon sebelumnya adalah sebuah Gereja. Menggunakan data jadul tersebut, Pokemon Go menjadikan rumahnya sebuah Gym. Area rumahnya yang biasanya damai dan sunyi mendadak menjadi ramai karena sebuah game mobile telah mengubah tempatnya menjadi sebuah destinasi “wisata.” Akibatnya, si Om Boon merasa terganggu dengan keberadaan orang-orang di sekitar rumahnya. Maklum, hampir setiap waktu banyak orang-orang asing bermunculan di lokasi rumahnya.

Yang jadi masalah lainnya, hal seperti itu di wilayah Amerika Serikat bisa dicurigai sebagai adanya aktifitas penjualan narkoba atau sedang berlangsungnya sebuah kejahatan. Melanggar batas-batas privasi seperti tempat-tempat yang tertutup (seperti rumah) dan bukan ruang publik juga bisa berakibat fatal jika di negara Paman Sam. Soalnya di beberapa negara bagian Amerika Serikat, ada Undang-undang yang memperbolehkan orang untuk menghabisi para pelanggar batas tersebut.

pemilik rumah yang jadi pokemon gym masuk tivi

Kasihannya, Om Boon cuma bisa melampiaskan kekesalannya melalui akun twitternya @boonerang. Untuk saat ini masih belum ada cara untuk menghilangkan rumah kita dari peta Pokemon GO. Developer Niantic hanya memperbolehkan orang-orang untuk melaporkan kepada mereka jika lokasi yang digunakan di Pokemon GO menghadirkan sebuah ancaman fisik.

Walau awalnya terganggu, namun menilik dari cuitan-cuitan terbaru Om Boon sepertinya beliau cukup menikmati sorotan publik kepada dirinya. Apalagi ketika ia dijadikan beberapa headline berita dan bahkan sempat diwawancara oleh sebuah stasiun TV. Yah, si Om lama-lama senang juga, nih!

Soal kegigihan para pemain Pokemon GO sih, sebetulnya enggak usah ditanya. Jangankan rumah si Om Boon, malahan Demi Merebut Gym Pokemon GO Dua Cewek Ini Nekad Mendayung ke Tengah Laut.

.