Rumah Barbie Dreamhouse Ini Bisa Diajak Ngobrol dan Melayani Perintah Suara

| Oleh: Joy | 17 Feb 2016 - 3:30 PM
1731
0
rumah barbie dreamhouse

Penggemar Barbie pasti tau deh rumah Barbie. Tapi gimana kalau rumah Barbie disisipi teknologi canggih yang terhubung dengan internet via WiFi? Hasilnya keren banget, loh! Nah, di New York Toy Fair yang berlangsung tanggal 13-16 Februari kemarin rumah Barbie bernama Dreamhouse ini dipamerkan di event ini.

Tidak seperti rumah Barbie biasa, rumah Barbie Dreamhouse ini benar-benar canggih. Soalnya sudah tersedia aplikasi khusus yang memungkinkan si rumah Barbie mengenali suara kita. Hmm, buat apa yah? Ternyata rumah Barbie Dreamhouse ini bukan cuma keren bentuknya, juga full fitur yang dapat diperintah hanya lewat suara.

barbie dreamhouse terkoneksi wifi

Jadi sekali mengenali suara kita, rumah Barbie Dreamhouse ini bisa melakukan segalanya secara otomatis. Misalnya kita bisa memerintahkan untuk menyalakan lampu ruang tidur, kamar mandi. menyalakan tivi, mengubah tangga jadi slide (luncuran) dan lain-lain.

Bukan hanya itu, si rumah Barbie Dreamhouse ini juga bisa kita ajak mengobrol. Nampaknya rumah Barbie ini juga dibekali teknologi yang sama dengan boneka Hello Barbie. Itu loh, Barbie yang bisa menanggapi omongan kita, jadi bisa kita ajak mengobrol. Rupanya kecanggihan kecerdasan buatan yang terhubung dengan internet lewat WiFi juga dibenamkan di rumah Barbie Dreamhouse ini.

Hasilnya memang seperti rumah ajaib. Bisa kita perintah dan malahan bisa kita ajak ngobrol. Serunya lagi, rumah Barbie Dreamhouse ini juga punya fitur suara musik selain cahaya lampu yang bisa diatur. Makanya jadi tambah seru.

rumah barbie dreamhouse yang canggih

Misalnya kalau kita suruh agar eskalator naik atau turun, juga diiringi suara musik selain lampu yang menyala pada eskalatornya. Lalu kalau kita beri tahu bahwa akan ada party, dia bisa meladeni permintaan kita dengan membuat lampu gantung menyala dan lampu-lampu lainnya berkelap-kelip diiringi suara musik yang seru. Wah, asik, yah?

Belum ada kabar apakah rumah Barbie Dreamhouse ini bakalan dijual di sini. Namanya juga baru aja selesai dipamerin. Tapi rencananya di Amerika sih, rencananya rumah Barbie Dreamhouse ini memang dijual dengan harga yang tidak murah. Kira-kira 299 dolar atau sekitar Rp 4 jutaan.

Nah, kalau mau tau lebih detail tentang canggih dan serunya rumah Barbie Dreamhouse, kita tonton aja yuk video di bawah ini!

.