Robot Polisi Raksasa Patlabor AV-98 Ingram Berpatroli di Sekitar Tokyo

| Oleh: Yudi | 30 Oct 2015 - 6:00 AM
188
0
patlabor av-98 ingram

Selain Mobile Suit Gundam yang terkenal, Jepang juga memiliki satu lagi robot yang tak kalah ikonik. Dia adalah Patlabor. Serunya lagi, saat ini Patlabor sedang berkeliling di berbagai kota sekitar Tokyo, loh!

Asiknya bukan sembarang Patlabor yang hadir. Melainkan Patlabor AV-98 Ingram berukuran asli setinggi delapan meter. Baru-baru ini Patlabor telah sampai di perfektur Niigata dan akan berpatroli di sana hingga beberapa hari ke dapan.

patlabor av-98 ingram keliling tokyo

Sayang Patlabor ini aksinya memang terbatas. Hanya berbaring dan ditarik sebuah truk. Aksinya adalah bangkit sejenak untuk memunculkan efek cahaya lampu dan suara lalu kemudian berbaring lagi.

Patlabor adalah robot patroli yang muncul dalam anime tahun 1988 berjudul Mobile Police Patlabor. Anime ini kemudian diikuti oleh seri Tokyo Metropolitan Police Special Vehicle Section 2 yang bercerita tentang penggunaan robot patroli bernama Labors. Labors digunakan para polisi untuk mengamankan kota dari berbagai tindak kejahatan, kriminal, hingga terorisme.

mazda rx-7 pendamping patlabor av-98 ingram

Tahun 2013, Patlabor mendapatkan seri baru yang berjudul The Next Generation – Patlabor. Seri ini hadir dalam dua versi, yaitu dorama (drama TV) dan Live-Action. Doramanya memiliki 13 episode dan ditayangkan sejak April 2014 hingga Januari 2015. Sementara film live action Patlabor yang berdurasi 100 menit ditayangkan bulan Mei 2015 lalu.

Sebetulnya kehadiran Patlabor berukuran asli ini adalah untuk mempromosikan versi spesial dari Live-Action yang juga akan hadir dalam format DVD dan Blu-Ray bulan November 2015 mendatang. Patlabor juga terlihat ditemani sebuah Mazda RX-7 ala mobil polisi Jepang. Sebetulnya mobil ini tak ada hubungannya dengan Patlabor, hanya untuk menambah kesan keren saja.

Hmm, kira-kira bakal jalan-jalan ke Indonesia juga enggak ya?

Simak kabar terbaru robot Patlabor di Robot Patlabor Ingram Tertangkap Sedang Melintasi Jalan Bebas Hambatan di Jepang.

.