Rilis Game Final Fantasy XV Diundur Hingga November 2016

| Oleh: Yudi | 16 Aug 2016 - 6:00 AM
122
0
rilis final fantasy xv diundur

Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa perusahaan developer game ternama sering mengundur jadwal perilisan game-game mereka. Tak jauh berbeda dengan Square Enix yang baru saja mengabarkan tentang pengunduran jadwal perilisan Final Fantasy XV. Game yang telah dinanti selama 10 tahun ini akhirnya terpaksa mundur dua bulan dari jadwal perilisan semula, yaitu September.

Meskipun termasuk hal yang wajar, namun pengunduran ini tentu langsung menjadi sorotan. Mengingat banyaknya penggemar Final Fantasy yang sudah terlanjur termakan hype, kabar-kabar gembira dan berbagai teaser. Berita resmi terkait pengunduran ini disampaikan langsung oleh direktor utama FFXV, Hajime Tabata.

hajime tabata sampaikan permohonan maaf terkait pengunduran final fantasy xv

Melalui sebuah video berdurasi sekitar lima menit, Tabata menyampaikan permohonan maaf atas mundurnya jadwal rilis FFXV. Beliau menjelaskan bahwa pengunduran ini disebabkan karena pihaknya masih harus menyelesaikan beberapa aspek dalam game tersebut. “Mundurnya tanggal perilisan sangat membantu mencapai seluruh visi kami untuk membuat FFXV menjadi seri FF yang betul-betul baru dan berbeda,” jelas Tabata.

Lebih lanjut, Tabata menyebutkan bahwa sebetulnya FFXV master version telah diselesaikan. Secara mudahnya, master version adalah game inti yang didapat dan bisa dimainkan ketika FFXV dirilis nanti. Menurut Tabata, master version ini sudah cukup baik dan mampu memberi kepuasan bagi penggemar FF pada umumnya. Namun beliau masih berupaya membuat master version ini menjadi lebih sempurna.

“Untuk membuat master version ini menjadi sesuatu yang jauh lebih baik, kami akan menyertainya dengan add-on dan patch yang bisa diunduh.” Tabata menambahkan bahwa add-on dan patch ini hanya bisa didapat melalui koneksi internet. Add-on dan patch adalah hal penting dalam FFXV, namun lagi-lagi Tabata mengaku belum terlalu puas dengan hal tersebut dan berjanji akan memberikan sesuatu yang lebih lagi.

square enix butuh tambahan waktu untuk menyempurnakan final fantasy xv

Bicara soal FFXV master version, Tabata juga mengatakan bahwa timnya tengah membuat video berdurasi 30 menit tentang gameplay dari master version. Video berbahasa Inggris ini akan dirilis sekitar tanggal 16 Agustus 2016. Beliau sangat merekomendasikan penggemar Final Fantasy untuk melihat video hasil akhir dari FFXV master version tersebut.

Dengan penjelasan resmi ini, Final Fantasy XV yang semula direncanakan rilis secara global tanggal 30 September akan diundur hingga tanggal 29 November 2016. Pengunduran jadwal rilis FFXV ini memang menjadi berita buruk sekaligus berita baik. Setidaknya dengan bersabar lagi selama dua bulan, penggemar Final Fantasy akan mendapatkan pengalaman bermain yang luar biasa. Semoga.

Sebagai pelipur lara penundaan rilis Final Fantasy XV, simak aja dulu Square Enix Tayangkan Video Gameplay Final Fantasy XV di Event Gamescom.