Rilis DLC Final Fantasy XV: Episode Gladiolus, Square Enix Persiapkan DLC Prompto

| Oleh: Yudi | 29 Mar 2017 - 9:36 PM
98
0
dlc terbaru final fantasy xv episode prompto

Akhirnya setelah berbagai video teaser dan detail dari Square Enix, DLC pertama Final Fantasy XV: Episode Gladiolus mulai dirilis tanggal 28 Maret 2017 kemarin. Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, perilisan DLC ini juga dibarengi dengan update ke versi 1.06, dan bahkan ke 1.07. Update kali ini dikhususkan untuk memperbaiki gameplay di Chapter 13: Redemption yang sempat diprotes player karena terlalu sulit. 

Sebelumnya Square Enix sempat memberi bocoran konten di update versi 1.06 tersebut. Antara lain peningkatan kekuatan Ring of Lucii milik Noctis dan sedikit tambahan cerita yang melibatkan duet Gladiolus-Ignis. Berikut ini adalah detail lengkap dari update Final Fantasy XV versi 1.06 dan 1.07.

teaser dlc terbaru final fantasy xv: episode prompto

Versi 1.06
- Tambahan Chapter 13, Verse 2 (rute alternatif yang melibatkan Gladiolus).
- Peningkatan kekuatan Arcana (Alterna, Holy, Death).
- Pengumuman pemenang snapshot dari kontes foto pertama (bisa dilihat di Pit Stop milik Takka di Hamerhead).
- Rangkuman sementara dari Timed Quest.
- Tambahan dua lagu dari DLC Episode Gladiolus ke daftar lagu music player.
- Tambahan penyesuaian untuk konten dari DLC Episode Gladiolus.
- Berbagai peningkatan game.
- Berbagai perbaikan bug.

Versi 1.07
- Berbagai perbaikan bug.

Menariknya lagi, player tak perlu menunggu lama untuk mengintip seperti apa DLC Final Fantasy XV berikutnya, yaitu Epiosde Prompto. Square Enix berbaik hati dengan merilis video teaser untuk DLC kedua tersebut tepat setelah mereka merilis DLC Episode Gladiolus.

Dalam teaser-nya, diperlihatkan bahwa setting Episode Prompto nanti akan mengambil lokasi bersalju. Prompto terlihat menggunakan pakaian musim dingin dan membawa senjata (berbentuk magnum). Ekspresi wajahnya sangat serius, meskipun beberapa kali dia terlihat meneteskan air mata dan ragu. Dia mengarahkan senjatanya ke seseorang yang identitasnya masih misterius.

dlc terbaru final fantasy xv

Melihat perbedaan mendasar antara DLC Gladiolus dan DLC Prompto dari segi setting lokasi, tampaknya DLC Prompto akan menggunakan map berbeda. Satu-satunya map yang memiliki dataran bersalju adalah Niflheim. Niflheim sendiri baru bisa diakses setelah permainan berjalan setengahnya. Jika memang benar, maka teori tersebut cukup cocok.

Karena jelang akhir-akhir permainan, Prompto sempat mengakui bahwa ada sesuatu yang berbeda dari dirinya. Mungkin saja DLC Episode Prompto tersebut akan menjawab maksud dari perkataan Prompto. Player masih harus bersabar karena Square Enix merencanakan DLC Episode Prompto untuk rilis sekitar bulan Juni 2017.

.