Review Yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers: Si Loreng Yang Jago String Tricks

| Oleh: George | 23 Dec 2015 - 7:00 AM
4801
0
yoyo auldey blazing teens 5 flame tigers

Kalau sebelumnya kita sudah membahas yoyo Auldey Blazing Teens 5 seri-seri basic, ternyata Auldey juga menyediakan yoyo dengan level permainan intermediate. Nah, salah satunya adalah Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini. Yuk, kenalan lebih jauh dengan si loreng ini!

Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini memang dihiasi warna yang cukup mencolok dengan dan dihiasi loreng-loreng mirip macan. Tubuhnya juga cukup besar dengan diameter sekitar 6 cm. Sementara itu lebarnya juga lumayan, mencapai sekitar  4 cm.

Ciri yoyo dengan kemampuan string tricks alias divisi 1A nampak dari bentuk butterfly-nya yang lebar. Dengan bentuk butterfly ini, yoyo memang akan sangat sesuai untuk bermain trik tali-temali. Apalagi ternyata yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini juga sudah dibekali dengan sebuah bearing berukuran cukup besar yang bertumpu pada porosnya.

review yoyo auldey blazing teens 5 flame tigers

Tujuannya tentu tidak lain dan tidak bukan untuk menjamin lancarnya perputaran sang yoyo ketika long sleeper. Apalagi bearing besar ini ternyata putarannya cukup lancar. Makanya memberi sumbangan besar untuk kemampuan melakukan long sleeper pada waktu yang lama. Seperti kita ketahui untuk yoyo string tricks, kemampuan long sleeper selama mungkin memang diperlukan agar trik tali-temali yang dilakukan dapat dilakukan sampai tuntas dan sukses.

Buat pemula, jangan kaget dulu kalau mendengar suara mendesis Ketika Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers seharga Rp 144.900 ini sedang long sleeper. Bukannya karena bearingnya rusak, tapi justru karena putarannya lancar dan cepat.

Apalagi ternyata bearing yang dipakai pada yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini juga bukan bearing biasa saja. Namun sudah menganut bearing berbentuk agak coak atau cekung di bagian tengahnya. Ini sangat bermanfaat agar gulungan tali yoyo berfokus di bagian tengah.

yoyo auldey blazing teens 5 flame tigers

Yuk, berlanjut ke response system-nya. Response system yang dianut oleh yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini adalah dengan menggunakan silikon. Memang tidak seresponsif sistem starburst atau kopling. Namun sebagai yoyo intermediate yang ditujukan untuk melakukan string tricks, hal ini memang disengaja.

Makanya jangan kaget kalau ketika menemukan bahwa yoyo ini tidak bisa kembali ke tangan setelah long sleeper dengan cara dihentak ke atas seperti yoyo kelas basic. Apalagi berharap bakal kembali sendiri ke tangan. Sekali lagi, memang seperti itulah tujuannya.

Sebab kalau dibuat terlalu responsif, lagi asik-asik trik tali-temali dilakukan bisa-bisa yoyo sudah menggulung sendiri secara otomatis. Padahal trik yang ingin dilakukan belum tuntas. Makanya memang dibuat tidak responsif. Jadi jangan sampai mengira yoyo ini rusak, ya!

Lagi-lagi namanya juga yoyo intermediate, wajar kalau butuh skill intermediate juga untuk menaklukkannya. Jadi untuk membuatnya kembali ke tangan harus dengan menggunakan teknik tertentu. Istilahnya anak-anak yoyo sih, kita harus sudah bisa nge-bind.

yoyo auldey blazing teens 5 flame tigers

Sebenarnya yoyo Auldey Blazing Teens 5 Flame Tigers ini dari bahan yang dipakai terasa cukup kokoh dan tangguh. Hanya saja ada sedikit kekurangan yang terasa yaitu bobotnya terasa masih kurang. Sehingga kadang terasa kurang stabil untuk bisa mengimbangi kecepatan putarannya yang sebenarnya cukup cepat.

Namun sebenarnya hal ini agak subyektif tergantung style dari masing-masing pemain yoyo, sih. Lagipula hal ini sebenarnya masih dapat diatasi dengan memakai ring pemberat yang dipasang pada bibir bagian luar yoyo.

Properti: PT. Agata Promar

Skor Review
Repeat play/fun: 4/5
Bisa modifikasi: 2/5
Aksesoris: 2/5
Quality: 4/5
Harga: 4/5
Overall: 3,2

.