Review Non Spoiler Jurassic World: Memburu Indominus Rex Dengan Raptor

| Oleh: Rio | 10 Jun 2015 - 8:05 PM
77
0
berburu indominus rex dengan raptor di jurassic world

Apa yang menarik dari Jurassic World? Kalau pertanyaan ini ditanyakan pada Kupaman sebelum menonton, pasti jawabannya adalah Indominus Rex. Maklum kita dibuat penasaran seperti apa ganasnya Indominus Rex hasil rekayasa genetika yang katanya dinosaurus hibrida terbesar, terganas, dan tercerdik. Sebenarnya hal itu enggak salah. Namun setelah menonton sendiri Jurassic World, perkiraan Kupaman tentang hal lain yang bikin kejutan di film ini sebelumnya malah terbukti. Yaitu perburuan Indominus Rex dengan memanfaatkan Velociraptor asuhannya.

Pembuka film ini dimulai dengan kisah kakak beradik Gray and Zach Mitchell (diperankan Ty Simpkins and Nick Robinson) yang hendak berkunjung ke Jurassic World. Seperti biasa kita dapat menduga kakak beradik itu akan mengalami petualangan wisata seru di Jurassic World. Sebenarnya memang agak klasik, sih. Namun memang begitu biasanya cerita film sebagai film keluarga dengan rating PG 13 dibuka. Enggak bisa dibuka langsung dengan aksi seperti film superhero!

Namun konflik-konfilk di film ini yang mulai muncul dari kejadian-kejadian yang timbul di dalam pengelolaan Jurassic World bukan berarti kalah seru. Mulai dari dinosaurus yang sering hendak lepas, dan yang paling seru sebenarnya bagaimana seorang pekerja lapangan di Jurassic World mantan anggota Angkatan Laut bernama Owen Grady ternyata mampu menjalin hubungan istimewa dengan sekelompok Velociraptor. Owen Grady dalam beberapa hal ternyata mampu menjadi seperti “pawang” bagi Raptor-raptor asuhannya. Hal itu ternyata menarik perhatian Hoskins, seorang pemimpin kelompok pengamanan swasta untuk memanfaatkan jasa dinosaurus di medan perang.

Sedangkan tensi film benar-benar langsung naik ketika Indominus Rex diperlihatkan. Bagaimana dinosaurus ganas ini menipu seluruh pengelola Jurassic World  termasuk Owen Grady dengan pura-pura kabur. Namun sebenarnya bersembunyi dan menyerang para pekerja sampai akhirnya benar-benar kabur dan jadi biang kerusuhan di Jurassic World.

nonton jurassic world hari perdana

Ketegangan terus naik ketika akhirnya Indominus Rex menyerang dan menimbulkan banyak korban baik manusia ataupun dinosaurus lain tanpa mampu dikendalikan. Bagaimana tim pemburu tak berdaya dan tidak ada yang selamat menghadapi dinosaurus ini juga merupakan salah satu bagian paling seru dari film ini. Setidaknya sampai pada akhirnya Indominus Rex menyerang kakak beradik Gray and Zach Mitchell dari kendaraan gyro mereka.

Ini jadi pangkal keseruan sesungguhnya dalam film ini. Dimana akhirnya Owen Grady dimintai bantuan untuk menemukan kakak beradik itu oleh bibi mereka, Claire (diperankan Bryce Dallas Howard), yang juga orang penting di Jurassic World. Bukannya mereda, keseruan malah terus naik dalam upaya kakak beradik ini melarikan diri dari Indominus Rex.  

Aksi terus-menerus diumbar sampai ketika para dinosaurus terbang berhasil lolos dan membuat seisi Jurassic World kalang kabut. Seakan tidak mau menurunkan ketegangan yang berlangsung dalam film, Owen dan Claire dipertemukan dengan Gray dan Zach Mitchell dalam suasana kekacauan yang menimbulkan banyak korban. Terus terang saja, aksi dinosaurus-dinosaurus ini dalam menyerang benar-benar brutal, terutama Indominus Rex. Beberapa kali kita sampai dibuat kaget bahkan sampai memalingkan muka sejenak dari layar.

Yang paling seru adalah ketika dalam keadaan terpaksa, Owen menerima usul Hoskins untuk menghadapi Indominus Rex dengan bermodalkan pasukan kecil dan kelompok Raptornya. Kita agak sedikit dipermainkan ketika awalnya mengira kelompok Raptor yang patuh dan sudah menemukan Indominus Rex akan menjadi akhir ketegangan film ini. Sebaliknya aksi berlanjut karena Raptor-raptor tersebut membelot dan balik menyerang manusia ketika bertemu Indominus Rex.

Bisa dibilang sebenarnya yang menjalankan cerita film ini adalah aksi-aksi dari tokoh Owen Grady dalam menaklukkan Indominus Rex. Kemampuannya sebagai “pawang” Raptor-lah yang membuat film ini terasa berbeda dari film Jurassic sebelumnya. Sementara kemunculan dinosaurus-dinosaurus di Jurassic World sebenarnya sudah tidak membuat kita kagum-kagum amat. Mungkin itu sebabnya penyerangan dinosaurus baik pertarungan antara sesama dinosaurus ataupun penyerangan terhadap manusia terbilang cukup brutal dibanding film-film Jurassic sebelumnya. Bahkan secara keseluruhan Jurassic World adalah film Jurassic yang paling banyak ketegangan dan aksinya. Nah, makanya buat yang suka seru-seruan Jurassic World ini rasanya sangat pas dan tidak boleh dilewatkan. 

.