Review Film Rachet & Clank: Si Montir Yang Ingin Jadi Galactic Ranger

| Oleh: Yudi | 10 May 2016 - 9:11 PM
107
0
review film ratchet and clank

Ratchet & Clank menjadi pembuka dari deretan film animasi layak tonton yang tayang jelang musim panas. Di Indonesia film Ratchet & Clank sudah mulai ditayangkan hari ini, lebih awal dari jadwal semula. Bagaimana keseruan film ini? Kupaman punya review non-spoiler untuk kalian.

Dalam film berdurasi sekitar 1.5 jam ini, kita akan berkenalan dengan beberapa karakter penting; yaitu Ratchet, Clank, pasukan Galactic Rangers, Direktur Drek, dan Dr. Neffarious. Ratchet adalah satu-satunya ras Lombax yang tersisa dan berprofesi sebagai montir. Tugasnya sehari-hari adalah membetulkan pesawat yang rusak. Dia sangat mengagumi Galactic Rangers, terutama sosok Captain Qwark.

direktur drek

Rachet bercita-cita untuk bisa menjadi Galactic Rangers. Oleh karena itu, ketika mereka membuka pendaftaran untuk merekrut ranger baru, Ratchet langsung mendaftarkan diri. Sayangnya semua tak berjalan sesuai harapan Rachet. Namun semua berubah ketika Ratchet bertemu dengan Clank.

Clank sendiri adalah sebuah robot mungil yang memiliki kecerdasan tinggi dan ahli komputer. Pertemuan tersebut mengawali petualangan mereka berdua bersama Galactic Rangers untuk mengalahkan alien jahat, yaitu Direktur Drek. Direktur Drek yang dibantu oleh Dr. Neffarious berencana untuk membuat sebuah planet baru untuk kaum Blarg dengan menghancurkan planet lain dan mengambil daratan utamanya menggunakan senjata bernama Deplanetizer.

galactic ranger

Menghentikan aksi Direktur Drek dan Dr. Neffarious bukanlah hal mudah. Apalagi ketika Galactic Rangers terpecah akibat ulah Captain Qwark. Ratchet sendiri sempat merasa putus asa, sebelum akhirnya Clank meyakinkan dia untuk kembali berjuang menyelamatkan galaksi. Setelah bersusah payah, akhirnya perjuangan Ratchet dan Galactic Rangers akhirnya membuahkan hasil.Usai kejadian tersebut, Ratchet memutuskan keluar dari Galactic Rangers dan kembali menjadi montir.

Walaupun film ini berjudul Rachet & Clank, namun dalam filmnya bisa dibilang adegan yang melibatkan mereka berdua tak terlalu banyak. Kebanyakan adegannya justru menyoroti tentang Rachet dan Captain Qwark. Namun tak seperti kebanyakan film yang diangkat dari game, Rachet & Clank cukup layak dan menarik untuk ditonton.

ratchet dan clank

Ada beberapa adegan yang menurut Kupaman menarik untuk disaksikan. Yang pertama adalah adegan ketika Rachet mengendarai kapal di awal-awal film. Lalu adegan ketika Rachet dan Clank membantu Galactic Rangers mengalahkan robot raritanium buatan Dr. Neffarious. Dan terakhir adalah pertarungan Ratchet di Deplanetizer milik Direktur Drek.

Selain ceritanya yang sederhana, film ini banyak sekali memberikan gambaran tentang arti persahabatan, bagaimana menjadi seorang pahlawan yang benar dan pentingnya sebuah kepercayaan. Dan seperti film animasi kebanyakan, Rachet & Clank juga menghadirkan kelucuan-kelucuan dari interaksi antar karakternya. Ditambah lagi dengan ending yang sepertinya menunjukkan bahwa petualangan Rachet masih akan berlanjut.

.