Restoran Ini Hidangkan Ramen Captain America dan Iron Man

| Oleh: Yudi | 15 May 2016 - 7:59 AM
88
0
restoran ramen bertema marvel

Sudah lebih dari dua minggu sejak penayangan film Captain America: Civil War, namun semakin hari justru semakin banyak yang membahas perseteruan antara dua superhero tersebut. Uniknya, perseteruan mereka tak hanya berlangsung di film, tapi merembet hingga ke makanan. Sukses Captain America: Civil War yang berhasil meraih pendapatan ratusan juta Dolar, memang memberi inspirasi banyak pihak, termasuk restoran ramen yang berada di Tokyo, Jepang ini.

Di Jepang sendiri, film Captain America: Civil War memang baru tayang sebulan setelah tanggal penayangan internasional. Namun restoran Ippudo Ramen ini tak ingin ketinggalan hype. Jika Marvel terkenal akan komik dan filmnya, maka Ippudo Ramen akan membuat sesuatu yang tak kalah menarik dengan hidangan ramen. Berangkat dari ide tersebut, mereka membuat ramen bertema Marvel yang tak lain adalah Team Captain America dan Team Iron Man ramen.

ramen bertema captain america dan iron man

Restoran ramen di Jepang pada umumnya menyajikan menu a la carte, namun khusus untuk ramen spesial ini dijual secara paket seharga 4.500 Yen (sekitar Rp 551 ribu). Berhubung spesial, ramen ini juga disajikan secara spesial dengan menunjukkan identitas dari masing-masing tim. Mulai dari mangkuk warna biru berbentuk seperti perisai Captain America dan mangkuk warna merah berbentuk seperti arc reactor Iron Man.

Tak hanya mangkuknya, hidangan ramennya sendiri juga memiliki tema masing-masing. Misalnya saja ramen Team Captain America yang terdiri dari mie dengan taburan lada hitam dan sayuran. Lada hitam tersebut mewakili Ant Man, sementara sayurannya dipotong berbentuk anak panah yang mewakili Hawkeye.

Sementara ramen Team Iron Man terdiri dari mie berwarna oranye, telur mata sapi, keripik tortilla, dan gulali. Mie oranye dari wortel mewakili Black Widow, telur mata sapi mewakili arc reactor Iron Man, keripik tortilla yang berbentuk segitiga mewakili cakar Black Panther, dan gulali mewakili sang laba-laba Spider-Man.

paket ramen spesial bertema marvel

Selain ramen, pembelian paket ini juga mendapatkan menu rice ball (nasi kepal), lengkap dengan lembaran nori (rumput laut) yang tentunya juga bertemakan Captain America: Civil War. Minuman dan hidangan penutupnya pun tak ketinggalan, seperti Super-Soldier Serum Soda, Winter Noodles, atau Captain America panna cotta. Dan semuanya semakin lengkap dengan t-shirt crossover Marvel/Ippudo.

Pengunjung yang datang ke Ippudo Ramen cabang Minami Aoyama, Tokyo tanggal 13-14 Mei 2016 juga akan disambut oleh patung life-size dari Captain America dan Iron Man dan boneka plushy Marvel Tsum Tsum. Diperlukan reservasi lebih dulu untuk menikmati paket ramen spesial ini, dan Ippudo Ramen membatasi hingga 200 pesanan. Kalau perseteruannya seenak ramen ini, rasanya jadi ingin membela kedua tim, ya? Hahahaha…

.