Restoran Asal London Ini Tawarkan Menu Ala Final Fantasy XV

| Oleh: Yudi | 20 Nov 2016 - 6:00 AM
139
0
menu hidangan dari game final fantasy xv

Sekitar pertengahan tahun kemarin, game smartphone Pokemon GO berhasil menjadi sesuatu yang begitu fenomenal. Game besutan Niantic Labs ini tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Banyak hal terjadi karena Pokemon GO, mulai dari yang aneh hingga yang menginspirasi. Namun tampaknya masa itu telah berlalu.

Kini giliran pamor Final Fantasy XV yang beranjak naik. Game yang telah dinanti kehadirannya selama satu dekade ini berhasil mencuri perhatian banyak pihak. Bukan tak mungkin jika sebentar lagi, semua hal yang berhubungan dengan hiburan akan dihiasi oleh Final Fantasy XV.

restoran dengan hidangan ala final fantasy xv

Memiliki jutaan penggemar setia, ditambah popularitas Square Enix, membuat game ini cukup berpengaruh. Hal tersebut terbukti dengan penayangan film CG-animated Kingsglaive: Final Fantasy XV dan anime Brotherhood: Final Fantasy XV. Keduanya disebutkan memiliki cerita yang sejalan dengan apa yang akan dihadirkan dalam game-nya nanti.

Tak hanya soal film dan anime, Square Enix yang tengah berencana mendirikan sebuah themed café di Akihabara, bahkan memasukan menu bertema Final Fantasy XV. Menu tersebut tentu saja diinspirasi oleh hidangan yang dimasak Ignis dalam game. Hebatnya lagi, menu ini akan menjadi salah satu menu rahasia dari Square Enix Café.

Penyajian menu yang terinspirasi oleh Final Fantasy XV juga dilakukan oleh sebuah restoran bernama Jamie Oliver’s Fifteen. Restoran yang terletak di London ini telah menyiapkan 15 hidangan yang terbagi atas Starter Menu (Risotto 'Bubble & Squeak, beer-pickled onion, Berkswell cheese), Main Menu (Short rib, Yukon Gold mash, garlic, Montgomery Cheddar), dan Desert Menu (Yuzu cheesecake, blueberry compote, ginger crumble).

final fantasy xv berikan inspirasi dalam makanan

“Final Fantasy XV memiliki hubungan yang unik dengan makanan. Memasak, berbagi makanan dengan teman seperjalanan. Game ini seolah membuktikan bahwa makanan memiliki kekuatan untuk menyatukan semuanya,” ujar Jonathan Woodhouse selaku manajer event. Nilai positif ini yang ternyata menjadi inspirasi bagi restoran Jamie Oliver’s Fifteen.

Pengunjung bisa menikmati menu yang juga dinikmati Noctis dan lainnya di dalam game Final Fantasy XV mulai tanggal 22–29 November 2016. “Kami sangat bangga bisa bekerjasama dengan Square Enix untuk menghadirkan sesuatu yang fantastis dari game ke dalam kehidupan nyata,” tutup Jonathan Woodhouse.