Resident Evil 7: Biohazard Mendapat Fitur Cross-Buy Untuk Xbox One Dan PC

| Oleh: Yudi | 22 Jan 2017 - 6:00 PM
154
0
keuntungan sistem xbox play anywhere bagi pemilik xbox dan windows 10

Hanya tinggal beberapa hari lagi game Resident Evil 7: Biohazard resmi dirilis secara global. Untuk menyambut perilisan, sekitar seminggu sebelumnya Capcom turut mengeluarkan trailer kedua yang mengajak player melihat lebih jauh misteri di dalam rumah keluarga Baker. Meskipun singkat, namun trailer ini tetap mampu memberi sensasi mencekam.

Seperti diumumkan sebelumnya, Resident Evil 7: Biohazard akan hadir untuk konsol PS4, Xbox One, dan Windows PC. Bicara soal konsol, ternyata pemilik Xbox One dan Windows PC mendapat keuntungan lebih berkat sistem pendukung yang disebut Xbox Play Anywhere.

resident evil 7 biohazard dapat dimainkan di xbox one dan pc secara bersamaan

Apa saja keuntungannya? Player yang memiliki Xbox One dan Windows PC (Windows 10) bisa memainkan Resident Evil 7: Biohazard hanya dengan membeli game tersebut secara digital dari salah satu platform. Lalu dengan sistem Xbox Play Anywhere, player bebas bermain dari konsol Xbox One-nya atau dari PC tanpa mengulang permainan dari awal.

Jadi katakanlah player pertama kali membeli game digital Resident Evil 7: Biohazard untuk Xbox One, lalu dia ingin bermain menggunakan PC. Maka dia bisa melanjutkan permainannya dengan melakukan load game, dan begitu juga sebaliknya. Hal tersebut bisa terjadi karena Xbox Play Anywhere menggunakan sistem penyimpanan cloud drive dan tersinkronasi.

Asalkan player membeli game digital secara original dari Xbox Store atau Windows Store, maka seluruh fitur tersebut bisa berfungsi penuh. Xbox Play Anywhere memberi jalan keluar yang hemat dan legal bagi player yang memiliki konsol Xbox One dan Windows 10. Rasanya seperti membeli dua kaset, untuk Xbox One dan Windows PC dengan hanya membayar satu kaset.

sistem layanan baru xbox play anywhere

Xbox Play Anywhere merupakan layanan game baru yang dibuat khusus untuk Xbox One dan Windows 10. Sistem ini memungkinkan player membeli game secara digital melalui salah satu platform (Xbox One atau Windows 10) dan mendapatkan copy game untuk platform satunya. Xbox Play Anywhere pertama kali diumumkan dalam event E3 2016 bulan Juni lalu.

Resident Evil 7: Biohazard bukan satu-satunya game yang termasuk dalam Xbox Play Anywhere. Game lain yang lebih dulu memiliki sistem ini antara lain Gears of War 4, Forza Horizon 3, dan ReCore. Meskipun pemilik Xbox One diuntungkan dengan sistem Xbox Play Anywhere, namun pengguna PS4 tak perlu kecewa. Karena Resident Evil 7: Biohazard hanya bisa dimainkan dengan VR melalui PlayStation VR. Resident Evil 7: Biohazard dirilis tanggal 24 Januari 2017.

Nah, Kupaman sudah mencoba memainkan game Resident Evil 7: Biohazard, nih! Simak info selengkapnya di Resident Evil 7: Biohazard: Wajib Dijajal Para Pecinta Survival Horror.

.