Remaja Keturunan Tokoh Jahat Disney Jadi Pahlawan di Descendats

| Oleh: Dante | 10 Sep 2015 - 6:25 AM
186
0
disney descendants

Descendants yang merupakan film drama musikal baru garapan Disney ini sebenarnya nuansanya mirip-mirip High School Musical (2006), tapi jauh lebih enerjik dan ceria. Cerdiknya, Disney memberi elemen fantasi dan menggabungkan kisah-kisah dongeng klasik Disney sehingga jadi terasa berbeda.

Menariknya lagi, tokoh-tokoh utama dalam film berdurasi hampir dua jam ini adalah anak-anak dari karakter jahat dari cerita dongeng Disney. Mereka adalah Mal (Dove Cameron) anak Maleficent musuhnya Sleeping Beauty, Evie (Sofia Carson) anak Evil Queen musuhnya Snow White, Jay anak Jafar musuhnya Aladdin, dan Carlos anak Cruella de Vil si tokoh antagonis di film 101 Dalmatians.

Selain anak-anak dari para tokoh-tokoh dongeng jahat tersebut, ada juga tokoh-tokoh lain di film ini yang merupakan anak-anak dari tokoh-tokoh dongeng Disney lain seperti Mulan, Sleeping Beauty dan Dopey. Hasilnya, sebuah film remaja berunsur dongeng yang dikombinasikan dengan hal-hal masa kini.

disney descendants

Kisahnya dimulai ala film-film dongeng Disney, yaitu seseorang menceritakan masa lalu melalui sebuah buku yang halamannya terbuka satu per satu. Namun supaya pas dengan kondisi jaman sekarang, dipakai sebuah tablet PC yang menampilkan gambar-gambar digital dari apa yang sedang diceritakan oleh sang narator.

Beast (yang telah berubah menjadi seorang pria yang tampan) menikahi Belle dan menjadi raja dan ratu. Kemudian menyatukan beberapa kerajaan yang ada di kisah-kisah dongeng menjadi sebuah kerajaan persemakmuran Auradon. Para tokoh-tokoh jahat dari kisah dongeng diasingkan di pulau “Isle of Lost” yang disegel oleh kekuatan sihir.

Dalam pengasingan sekian lama tidak membuat ambisi Maleficent untuk menguasai dunia menjadi luntur. Ia berencana untuk mencuri tongkat sihir Ibu Peri yang dapat memberikan dirinya kekuatan tanpa batas melalui putrinya Mal dan ketiga sahabatnya. Ia memerintahkan mereka untuk pergi ke bersekolah ke Auradon dan menjalankan rencana untuk mencuri tongkat sihir tersebut.

descendants anak para tokoh jahat dongeng disney

Untungnya walau memiliki orangtua yang dikenal sebagai tokoh-tokoh jahat, namun Mal, Evie, Jay dan Carlos adalah anak-anak baik. Mereka hanya ingin menikmati masa remaja mereka seperti remaja lain pada umumnya. Pergolakan batin atas tekanan orangtua mereka yang menginginkan mereka untuk berbuat jahat, berlawanan dengan hati nurani mereka yang menyukai kebaikan. Itulah inti dari kisah Descendants.

Seperti pada kisah-kisah remaja yang bertema sekolah pada umumnya, akan ada kisah cinta, benci, persahabatan, pengkhianatan dan lain-lain. Namun keunggulan Descendants adalah semuanya dikemas dalam alur cerita yang cukup unik dikombinasikan dengan lagu-lagu yang nge-beat dan easy listening.

Rasanya Descendants cukup berpotensi jadi salah satu franchise Disney baru yang dapat menyamai trilogi High School Musical. Apalagi dibuat dalam gaya baru yang sebelumnya telah dimulai pada film Maleficent (2014) yang dibintangi Angelina Jolie. Dimana ceritanya mengenai kisah Putri Aurora namun dari sudut pandang tokoh yang dianggap jahat, namun ternyata sebenarnya tidak.

Nah, sudah enggak sabar pingin nonton, kan? Descendant akan ditayangkan premier pada hari Minggu 13 September 2015 jam 10 pagi di saluran tivi kabel Disney Channel dan akan diputar kembali pada hari yang sama jam 7 malam. Sambil menunggu, kita lihat dulu cuplikannya berikut ini!

.