REBIRTH DC Comics: Superhero Terlahir Kembali Bukan Cuma Reboot

| Oleh: Kylo | 22 Feb 2016 - 12:30 PM
1062
0
the flash dc rebirth

Sejak pertama kali di-tease oleh DC Comics melalui twitter, “REBIRTH” telah banyak memberikan berbagai reaksi yang tidak terlalu positif dari para pembaca komik salah satu publisher komik terbesar di negeri Paman Sam tersebut. Mungkin  karena banyak yang berasumsi bahwa “REBIRTH” ini sama dengan proyek reboot lain dari DC Comics seperti The New 52 (2011).

Tapi melalui pengumuman resminya pihak DC Comicsyang diwakili oleh DC Entertainment Chief Creative Officer Geoff Johns menginformasikan bahwa proyek REBIRTH sebenarnya sudah pernah dilakukan yaitu lewat Green Lantern: Rebirth (2004-2005) dan The Flash: Rebirth (2009-2010) yang mengembalikan Hal Jordan dan Barry Allen ke DC Universe.

geoff jhons dari dc comics

Kembalinya kedua tokoh klasik itu tidak merusak tatanan cerita yang telah ada di waktu. Tapi mengembalikan elemen-elemen menarik yang ada di masa lalu dari kedua komik tersebut yang telah ditinggalkan untuk dihadirkan kembali di masa kini dan membawanya kesemuanya itu terus ke masa mendatang. Jadi jelas proyek REBIRTH bukan sekadar reboot.

Geoff juga memberi sedikit gambaran mengenai DC UNIVERSE: REBIRTH Special yang akan hadir pada tanggal 25 Mei 2016 mendatang itu dengan kata-kata dari seorang narator misterius yang berkata “I love this world… But there’s something missing…”

Komik one-shot dengan total 80 halaman yang akan membuka event REBIRTH ini akan ditulis oleh Geoff Johns dan menampilkan berbagai seniman komik terkenal seperti Ethan Van Sciver (Green Lantern Corps, Edge of Oblivion), Phil Jimenez (Wonder Woman), Ivan Reis (Cyborg, Aquaman) dan Gary Frank (Batman Earth One).

dc comics rebirth

Sebuah event khusus juga akan diadakan pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang yang akan berlangsung di WonderCon, Los Angeles Amerika Serikat. Para fans di seluruh dunia bisa menyaksikan eventini secara langsung via live-streaming di YouTube channel dari DC Entertainment.

Hal yang paling menarik perhatian dari Kupaman adalah siluet dari lima sosok superhero misterius yang muncul di akhir dari trailer DC Comics Rebirth Official Announcement. Sosoknya sepertinya sudah familiar banget namun apakah sesederhana itu atau ada twist dibalik kehadiran mereka? Pertanyaan itu baru akan terjawab pada bulan Juni 2016 mendatang saat event REBIRTH ini resmi dimulai.

Ya, kita tunggu saja para superhero DC terlahir kembali dan terlibat dalam pertualangan yang lebih seru. Di daftarnya sudah ada Aquaman, Batman, The Flash, Green Arrow, Green Lanterns, Superman, Titans, dan Wonder Woman akan di-REBIRTH pada bulan Juni 2016.

Eh, nanti bakal ada film superhero DC versi REBIRTH enggak ya?

.