R/C Pesawat Star Wars Air Hogs: Bisa Bertempur dan Saling Menembak Jatuh

| Oleh: Willy | 09 Sep 2016 - 7:00 PM
84
0
mainan r/c pesawat air hogs star wars x-wing vs tie fighter

Dalam filmnya, pesawat-pesawat yang ada di Star Wars memang diciptakan untuk bertempur. Misalnya saja X-Wing Fighter dan TIE Fighter sebenarnya adalah musuh bebuyutan. Makanya bagaimanapun seorang penggemar Star Wars akan membayangkan adegan pertarungan tersebut di dalam kepalanya walaupun hanya berhadapan dengan pesawat X-Wing Fighter dan TIE Fighter berbentuk mainan.

Nah, bagaimana jadinya kalau ada mainan yang benar-benar bisa mewujudkan pertarungan tersebut? Kayaknya itulah keinginan Spin Master sebagai produsen mainan Air Hogs dengan menampilkan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS Death Star dan X-Wing VS TIE Fighter. Soalnya mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs ini benar-benar bisa “bertempur,” loh!

mainan r/c pesawat air hogs star wars x-wing vs death star

Untuk dapat mensimulasikan pertempuran ala pesawat Star Wars yang dapat menembak dan menjatuhkan pesawat lawan dengan laser, Spin Master membekali pesawat R/C Star Wars Air Hogs ini dengan sinar infra merah. Jadi masing-masing pesawat bisa menembak dengan sinar infra merah, sementara pesawat yang terkena tembakan akan menyalakan lampu LED secara otomatis sebagai penanda bahwa terkena tembakan. Jika terkena tembakan sampai tiga kali berturut-turut, maka pesawat R/C Star Wars Air Hogs tersebut akan jatuh. Wah, lumayan seru, yah?

Pada mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS Death Star memang hanya pesawat X-Wing yang dibekali dengan kontroler alias remote. Sementara Death Star-nya hanya terbang mengapung di udara walaupun bisa membalas menembak. Sementara pada mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS TIE Fighter pertarungan bisa berjalan lebih seru karena kedua pesawat R/C dibekali kontroler alias remote sendiri-sendiri.

r/c pesawat air hogs star wars x-wing vs tie fighter

Karena perbedaan tersebut, mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS Death Star “hanya” dibanderol 130 Dolar (sekitar Rp 1,7 juta) sementara mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS TIE Fighter bakal berharga 200 Dolar (sekitar Rp 2,6 juta).

Namun harus diingat baik mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS Death Star mainan pesawat R/C Star Wars Air Hogs X-Wing VS TIE Fighter ini punya jangkauan terbang sampai 200 kaki atau sekitar 61 meter dari kontroler atau remote-nya. Juga dalam pertarungan sangat mungkin terjadi manuver-manuver ekstrim, makanya perlu ruangan kosong yang agak luas untuk memainkannya. Maksudnya supaya jangan sampai menabrak kenda-benda berharga dalam rumah.

Ternyata makin banyak saja mainan bertema Star Wars: Rogue One yang akan dilincurkan, diantaranya Blaster NERF Ikut Ramaikan Bursa Mainan Rogue One: A Star Wars Story.