Rayakan Serunya Star Wars Day di Kuningan City

| Oleh: Yudi | 05 May 2016 - 7:12 AM
195
0
acara star wars day

Happy Star Wars Day! Memang sudah lewat sehari, sih. Namun jika kalian para penggemar Star Wars ingin merayakan hari istimewa tersebut, cobalah datang ke acara A Galaxy Celebration. Acara ini dipersembahkan oleh Order 66 S.I.T.H Indonesia, yang merupakan salah satu komunitas pecinta Star Wars terbesar di Indonesia. Apa saja, sih yang ditampilkan dalam acara ini?

Sebagai pembukaan di hari pertama yang bertepatan dengan tanggal 4 Mei, acara ini menyuguhkan tiga penampilan menarik. Diawali aksi seru dan warna-warni dari Light Saber Show yang dibawakan oleh komunitas Jaksaber. Lalu ada parade kostum Star Wars yang berjumlah mencapai 30 karakter. Beberapa karakter lalu membawakan kabaret singkat yang ceritanya menyuplik salah satu adegan film Star Wars: The Force Awakens.

penampilan star wars day

Menjelang sore suasana semakin ramai karena arena acara mulai dipenuhi pengunjung yang ingin berfoto dengan para karakter Star Wars. Dan acara akhirnya ditutup oleh penampilan DJ Throper. Bisa dibilang ini cukup unik, karena kapan lagi bisa melihat Stromtroper yang biasanya memegang senjata berubah menjadi DJ dan memainkan DJ table dengan piawai. Sayangnya penampilan mereka ini hanya ada di hari pertama.

Namun jangan khawatir, karena acara ini masih punya banyak hal menarik. Acara ini berkonsep memadukan pameran workshop bertema Star Wars dan aktivitas gathering para komunitas Star Wars. Jadi jangan heran saat datang nanti kalian akan disambut beberapa karya (artwork) bertema Star Wars yang jarang sekali bisa dilihat. Hebatnya lagi, seluruh karya tersebut asli buatan Indonesia. Bahkan ada juga karya yang memadukan antara Star Wars dengan kesenian daerah, seperti wayang golek Boba Fett atau C-3PO yang juga pernah muncul di acara SciFi World Weeked: Galaxy Celebration tahun lalu.

star wars day kuningan city

Selain artwork, kalian juga bisa melihat display kostum milik beberapa karakter Star Wars. Display kostum ini juga dilengkapi dengan penjelasan tentang si karakternya, jadi sambil melihat-lihat atau mengambil gambar, kalian bisa lebih tahu soal Star Wars dan para karakternya. Tak jauh dari panggung utama juga ada stand dari komunitas Order 66 S.I.T.H Indonesia beserta etalase berisikan helm karakter Star Wars. Jika kalian ingin bergabung dengan komunitas ini, kakak-kakak yang ada di sana bisa membantu kalian.

Acara ini merupakan yang keempat kalinya diselenggarakan oleh Order 66 S.I.T.H Indonesia dalam rangka merayakan Star Wars Day. Bagi yang tak sempat datang di hari pertama, tenang saja. Karena acara yang berlangsung di lantai dasar Kuningan City ini akan berlangsung hingga hari Sabtu, tanggal 7 Mei 2016. Pokoknya untuk penggemar Star Wars atau yang ingin tahu lebih banyak tentang Star Wars wajib datang ke acara ini. May the 4th Be With You!

.