Rayakan 30 Tahun Game-nya, Square Enix Buka Dragon Quest Museum

| Oleh: Yudi | 13 Aug 2016 - 6:00 AM
58
0
penampakan museum dragon quest di shibuya tokyo

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati dan merayakan hari jadi. Seperti TOEI yang merayakan 45th Anniversary Kamen Rider dan Super Sentai ke-40 dengan membuat berbagai deretan project. Salah satunya adalah film tokusatsu musim panas yang bercerita tentang aksi Kamen Rider Ghost dan Doubutsu Zyuohger. Film tersebut sudah tayang di Jepang sejak 6 Agustus 2016 kemarin.

Atau seperti Pokemon, yang membagikan banyak hadiah sepanjang tahun bagi penggemarnya dalam rangka merayakan 20th Anniversary yang jatuh pada Februari 2016 lalu. Tentunya project atau kejutan seperti ini juga dilakukan oleh pihak lain dalam bentuk dan cara yang berbeda.

pameran diorama dalam museum dragon quest

Yang terbaru ini datang dari perusahaan game ternama, Square Enix. Untuk merayakan hari jadi salah satu game mereka–Dragon Quest, yang telah berumur 30 tahun, mereka menggelar sebuah event di Tokyo. Dragon Quest adalah game ber-genre J-RPG yang muncul pertama kali untuk konsol NES di tahun 1986. Di antara deretan game J-RPG lainnya, Dragon Quest termasuk yang masih eksis dan memiliki banyak penggemar.

Event ini bernama Dragon Quest Museum. Dalam museum sementara ini, pengunjung bisa mencoba beberapa wahana yang berhubungan dengan game Dragon Quest. Museum ini juga memamerkan beragam display kreatif dari para penggemar dan set diorama dari beberapa seri game-nya. Seluruh set diorama ini merupakan rekontruksi dari adegan-adegan terfavorit dalam game Dragon Quest.

Selain itu, pengunjung juga masih disuguhkan tayangan video interaktif dan barang-barang ekslusif Dragon Quest yang dijual di toko merchandise. Event yang turut disponsori oleh pihak lain, seperti Toyota, Laswon, Rohto, dan Lotte ini juga semakin lengkap dengan kehadiran café yang menyajikan menu hidangan bertemakan Dragon Quest.

menu hidangan bertema dragon quest

Dragon Quest Museum sudah resmi dibuka sejak tanggal 24 Juli kemarin, dan baru akan berakhir pada tanggal 11 September 2016. Jika dulu sekali penggemar Dragon Quest harus mengantri ketika seri game terbarunya dirilis, maka tak berbeda jauh dengan event ini. Pengunjung harus lela mengantri, bahkan menunggu, untuk bisa melihat isi Dragon Quest Museum.

Untungnya pihak pengelola event rajin memberi info melalui Twitter kapan saja waktu terbaik untuk mengunjungi museum. Dragon Quest Museum buka setiap harinya mulai pukul 10:00–22:00. Museum ini terletak di Shibuya, Tokyo dan mewajibkan pembelian tiket masuk seharga 2.500 Yen (sekitar Rp 323 ribu).

.