Rayakan 20 Tahun, Cardcaptor Sakura Tayangkan Kembali Film Pertamanya

| Oleh: Yudi | 07 Nov 2016 - 6:00 PM
72
0
nostalgia dengan cardcaptor sakura the movie

Bagi kalian yang lahir di tahun 90-an, pasti tak asing dengan anime Cardcaptor Sakura. Anime ini bercerita tentang anak perempuan bernama Sakura Kinamoto yang tak sengaja menemukan buku misterius berisi kumpulan kartu. Kartu ini memiliki kekuatan berbahaya, dan Sakura harus mengumpulkan kembali kartu tersebut ke dalam buku. Dalam menjalani misinya, dia ditemani oleh Kero-chan.

Cardcaptor Sakura ditayangkan pada tahun 1998–2000. Dulu, serial anime ini juga sempat tayang pada hari Minggu pagi di saluran TV lokal. Seperti anime kebanyakan, Cardcaptor Sakura juga diadaptasi dari serial manga karya CLAMP–sebuah grup yang berisi para mangaka wanita.

film pertama cardcaptor sakura ditayangkan di bioskop jepang

Tak disangka, kini umur Cardcaptor Sakura telah mencapai 20 tahun. Untuk merayakan hari jadi tersebut, rupanya Nakayoshi (majalah manga perempuan bulanan) telah menyiapkan project menarik. Rangkaian project ini dimulai dengan penerbitan serial manga baru pada bulan April kemarin yang diikuti dengan pengerjaan anime barunya.

Sedangkan project utama yang dimaksud adalah penayangan kembali Cardcaptor Sakura: The Movie dalam format layar lebar. Hingga kini, Cardcaptor Sakura baru memiliki dua movie; yaitu Cardcaptor Sakura: The Movie (1999) dan Cardcaptor Sakura Movie 2: The Sealed Card (2000). Keduanya merupakan final episode dari serial anime-nya.

Film ini bercerita tentang perjalanan Sakura ke tempat asal Syaoran di Hong Kong. Dalam perjalanan tersebut, Sakura harus bertemu dengan salah satu kartu terkuat yang pernah disegel di dalam buku misterius (yang ditemukan Sakura) oleh Clow Reed–penyihir yang membuat kartu-kartu dan buku misterius tersebut.

project terbaru cardcaptor sakura

Didirektori oleh Morio Asaka dan diproduksi oleh studio Madhouse, Cardcaptor Sakura: The Movie siap disaksikan dalam biskop di Jepang mulai tanggal 21 Januari 2017. Sayangnya tak seluruh bioskop mendapatkan jatah untuk menayangkan film ini. Dalam situs resminya, tercatat hanya ada sembilan bioskop yang berpartisipasi.

Bioskop tersebut antara lain yang terletak di kota Tokyo (Shinjuku dan Ikebukuro), Kawasaki, Osaka (Umeda dan Namba), Kyoto, Nagoya, Fukuoka, dan Sapporo. Tiket sudah bisa dibeli mulai Desember dengan harga 1.400 Yen (sekitar Rp175 ribu) untuk umum, dan 900 Yen (sekitar Rp 112 ribu) untuk anak-anak. Harga ini sudah termasuk bonus postcard spesial berilustrasi Cardcaptor Sakura.