Ratusan Komik Digital Berbahasa Indonesia Ada di MangaMon

| Oleh: Yudi | 06 Nov 2015 - 6:45 AM
542
0
mangamon

Ada kabar gembira bagi para pecinta manga. Jika biasanya harus menunggu cukup lama untuk membaca edisi berikutnya, kali ini kalian bisa membeli dan men-download langsung manga yang ingin dibaca. Enaknya lagi, manga ini sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang penjualan e-Book online, The eBook Japan Initiative baru saja melakukan kerjasama dengan penerbit Elex Media Komputindo dan m&c! untuk meluncurkan sebuah situs bernama MangaMon awal November kemarin.

Dalam situs ini tersedia sebanyak 179 buku dari 25 judul manga Jepang dalam format e-book atau komik digital. Dan tentunya jumlah tersebut akan terus bertambah seiring terbitnya judul-judul manga lainnya. Semua manga yang ada di MangaMon telah memiliki lisensi, jadi tak perlu khawatir soal legalitas.

mangamon

Prosedur untuk menikmati e-book di MangaMon ternyata cukup mudah. Yang perlu kalian lakukan pertama adalah mengunjungi situsnya, melakukan pendaftaran gratis dan memilih manga yang ingin dibaca. MangaMon juga menyediakan referensi berupa Line-up judul manga yang sedang menjadi trending topic di Jepang. Ssalah satunya manga Angel Heart yang saat ini sedang booming karena ceritanya baru saja dijadikan sebuah serial drama di Jepang.

Setelah memilih judul manga, selanjutnya melakukan pembayaran. Metode pembayarannya juga tak sulit. Kalian bisa menggunakan kartu kredit, internet banking, via ATM atau dari toko-toko yang disediakan di lebih dari 100 ribu lokasi.

Terakhir, kalian tinggal membaca manga dari gadget kalian, seperti smart phone, tablet, atau PC. Kalian juga bisa membaca ulang manga yang telah dibeli secara offline dengan men-download aplikasinya secara gratis untuk platform Android, iOS, dan Windows.

Selain manga, situs MangaMon juga bekerjasama dengan berbagai perusahaan Jepang yang bergerak dalam bidang hiburan, seperti Tokyo Otaku Mode, Tokyo Girls’ Update dan Anime!Anime! untuk berbagai informasi mengenai tren Otaku dalam Japan Pop-Culture. MangaMon juga akan memberi informasi tentang acara-acara lokal seperti cosplay dan festival.

mangamon

Bagi kalian yang suka berkompetisi, ternyata MangaMon berencana untuk mengadakan berbagai lomba, seperti lomba membuat manga, lomba cosplay, lomba ilustrasi dan sebagainya. Lomba ini akan dinilai oleh juri ternama dan berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Situs MangaMon memberlakukan sistem poin berhadiah, yang dapat diakumulasikan. Setiap kalian membeli e-book, memberi like pada judul atau review sebuah manga, menjawab kuisioner dan mendapat like dari user lainnya, maka  kalian akan mendapat poin. Poin ini nantinya bisa kalian tukarkan dengan 20 pilihan hadiah menarik, salah satunya undian pergi ke Jepang selama satu minggu.

Mau info lebih lanjut? Silakan klik link website, Facebook, Twitter dan Instagram-nya!

.