Ratusan Idol Dari Seri Game The Idolmaster Ramaikan Stasiun Shinjuku

| Oleh: Yudi | 14 Sep 2016 - 8:00 PM
62
0
idolmaster rayakan ultah pertamanya di stasiun shinjuku

Stasiun Shinjuku kembali jadi sasaran aktivitas promosi untuk serial game. Setelah berbagai deretan promosi menarik, mulai dari Psycho-Pass, Attack On Titan, pameran koleksi kartu Yu-Gi-Oh terlengkap, hingga lukisan raksasa berisi ratusan monster dari game Dragon Quest yang digambar dengan kapur. Kali ini giliran Bandai Namco yang merubah penampilan stasiun Shinjuku.

Perubahan ini tak lain dilakukan Bandai Namco untuk merayakan ulang tahun pertama game smartphone mereka, yaitu The Idolmaster Cinderella Girls: Starlight Stage. Game ala rhythm ini diluncurkan September tahun lalu untuk Android dan iOS.

ruang bawah tanah stasiun shinjuku dipenuhi idol

Karena judulnya idol, maka tentu saja area bawah tanah stasiun ini dipenuhi dengan berbagai hiasan yang cantik dan imut ala idol. Pilar-pilar sepanjang koridor yang menghubungkan pintu masuk stasiun dengan Marunouchi subway line diselimuti oleh beragam karakter dari seri game tersebut. Hal ini tentu memberikan nuansa berbeda bagi pengunjung stasiun–yang di antaranya juga merupakan fans Idolmaster.

Namun Bandai Namco masih memberikan sesuatu yang lebih. Bersama dengan pilar-pilar berhias karakter Idolmaster, ada juga banner raksasa sepanjang 80 meter yang berisi gambar lebih dari 150 idol dari game tersebut. Hiasan 2D ini semakin lengkap dengan atraksi 3D, berupa digital display yang menampakan chibi Puchiderella idol dari seri game-nya.

Tak hanya karakter idolnya, sepasang boneka plushie berukuran raksasa yang muncul dalam seri Idolmaster juga dipamerkan. Uniknya, selain dilarang menyentuh digital display, ada aturan tambahan yang melarang pengunjung mengayunkan penlight/lighstick. Benda ini memang erat hubungannya dengan pertunjukan idol. Fans biasanya mengayunkan penlight/lighstick warna-warni sembari menonton.

berbagai display dari seri game idolmaster

Sayangnya berbagai display ini hanya bisa dinikmati dalam waktu singkat, yaitu mulai tanggal 12 September 2016 kemarin hingga akhir minggu besok, tanggal 18 September 2016. Tak jauh dari perayaan ulang tahun ini, The Idolmaster juga mengumumkan akan merilis The Idolmaster: Cinderella Girls Viewing Revolution.

Ini adalah sebuah game VR, di mana player bisa merasakan pengalaman bagaimana menjadi penonton dalam konser live The Idolmaster. Player bisa mengayunkan penlight/lightstick yang warnanya bisa dirubah. Game ini akan hadir untuk PlayStation VR PS4, yang rencananya dirilis tanggal 13 Oktober 2016 dengan harga 2.480 Yen (sekitar Rp 317 ribu).

Kabar terakhir dari Stasiun Shinjuku adalah Square Enix Ubah Stasiun Shibuya Menjadi World Of Final Fantasy.