RAHCON (Real American Heroes Convention) 2015 Akan Dimeriahkan Statue Hulkbuster Ukuran Sebenarnya

| Oleh: George | 05 Jun 2015 - 4:06 PM
33
0
real american heroes convention 2015

Banyaknya film superhero dan animasi superhero beberapa tahun belakangan tentu membuat penggemar superhero asal Amerika terus bertambah. Begitu juga dengan tumbuhnya komunitas penggemar superhero asal Amerika yang makin berkembang pesat. Perkembangan ini membuat komunitas penggemar superhero Amerika makin menggeliat dan kegiatannya tidak kalah dengan penggemar tokutsatsu, anime dan manga yang berasal dari Jepang.

Untuk itulah SACCA Production yang sering menggelar bazaar dan pameran seperti Battle of Toys dan Jakarta Toys and Comics Fair mewadahinya dalam gelaran RAHCON (Real American Heroes Convention) mulai 6-7 Juni 2015 ini di Mall Kuningan City, Jakarta.

“Agar mereka dapat show off dengan koleksi-koleksinya, dan memperkenalkan kepada khalayak umum bahwa komunitas hobby yang American based ini ternyata banyak sekali anggotanya. Serta menjelaskan apa latar belakang setiap komunitas dan apa saja kegiatan mereka,” ujar Riza Satyagraha dari SACCA Production, penggagas acara ini. 

Karena bertema superhero Amerika, dalam RAHCON 2015 ini banyak sekali komunitas pecinta superhero yang bakalan hadir. Semisal Komunitas Order 66 Starwars indonesia, Superman Fans of Indonesia, Gotham Citizen Club, GI Joe Society, McFarlane Club Indonesia, Wrestling Figure Collector dan masih banyak lagi. Kalau kamu kebetulan memang pecinta supehero, kayaknya harus datang, nih! Siapa tau kepingin bergabung dengan salah satu komunitas yang hadir di RAHCON 2015 ini.

Asiknya lagi, komunitas-komunitas yang hadir akan memamerkan koleksi-koleksi terbaik mereka. Jadi inilah kesempatan menyaksikan mainan-mainan terutama action figure superhero yang terbaik dan langka. Selain itu banyak juga kemeriahan khas superhero Amerika seperti cosplay live action show dari Avengers, Guardian of Galaxy, Big Hero 6, Ironman United, Reel steel, Predator vs Alien, DC Superheroes. Tentu saja selain para superhero, para villain juga akan muncul disini. Kalau mau foto-foto atau selfie bersama mereka, silakan, deh! Minimal, sekarang jadi tau, kan kalau cosplay itu bukan hanya monopoli penggemar manga, anime, dan tokusatsu aja?

statue hulkbuster skala 1:1 di rahcon 2015

Tidak ketinggalan juga ada special booth bagi para kreator komik lokal seperti Skylar Comics dengan VOLT dan Valentine-nya, Setan Jalanan, H2O dan juga exhibition dari para artis designer toys lokal yg tergabung dalam IAT (INDONESIAN ART TOYS).

Buat penggemar belanja, jangan khawatir karena akan ada para distributor mainan yang akan memamerkan dan tentu saja menjual produk anyar mereka di area exhibition. Juga ada toys bazaar yg diikuti para distributor dan independent/collector toys seller.

Namun magnet paling kuat dalam RAHCON 2015 ini nampaknya adalah dipamerkannya Hulkbuster berskala 1:1 atau berukuran sebenarnya. Kemunculan Hulkbuster skala 1:1 untuk pertama kalinya ini dipastikan bakal menarik perhatian pengunjung yang datang.

“Saya sendiri yang memprakarsai Hulkbuster ini, sebagai icon dari event ini (RAHCON 2015), dimana untuk pertamakalinya Hulkbuster life size 1:1 di-display di Indonesia, dan hasil kreasi anak bangsa. Seniman yang membuatnya adalah M. Amin dan teamnya dari Malang yang memang awalnya sebagai pembuat costume terkemuka di kalangan cosplayer Indonesia” bangga Riza Satyagraha.

Konon Hulkbuster ini terbuat dari bahan spons yang biasa dikenal sebagai busa hati dan memakan waktu pekerjaan satu bulan lebih sebelum bisa diboyong ke Jakarta dari kota Malang. Sementara itu untuk biayanya, sang pembuatnya tidak mau memerinci. Namun diperkirakan tembus sampai puluhan juta Rupiah. Wah!

 

.