Promosi Game Attack on Titan Ajak Pengunjung Gosok Dinding Stasiun Shinjuku Dengan Koin

| Oleh: Yudi | 18 Feb 2016 - 7:30 AM
150
0
poster game attack on titan

Stasiun Shinjuku belakangan ini memang menjadi tempat promosi yang menarik bagi game-game yang akan dirilis. Bulan lalu, stasiun ini telah merelakan 80 meter temboknya ditutupi dengan tumpukan LEGO. Ini adalah bagian dari kampanye dan promosi untuk menyambut perilisan game Dragon Quest Builder. Tercatat sebanyak 1500 pengunjung memadati area ini dan berhasil membongkar LEGO tersebut dalam waktu 3.5 jam.

Rupanya hal ini juga menarik pihak Sony Computer Entertainment Japan Asia untuk meramaikan sekaligus mempromosikan perilisan game Attack On Titan tanggal 18 Februari hari ini dengan cara yang tak kalah unik. Attack on Titan sendiri adalah game ber-genre action besutan KOEI yang hadir untuk konsol PS4, PS3, dan PS Vita.

 

gosok poster game attack on titan

Hari Senin lalu mereka menaruh sebuah poster raksasa berukuran 12 x 2.4 meter di salah satu tembok stasiun Shinjuku. Poster yang dipenuhi 50 gambar Titan, termasuk Colossal dan Female Titans ini ternyata bukan poster biasa. Dibalik poster ini sudah terpampang 13 karakter yang bakal jadi jagoan utama dari game Attack On Titan, seperti Levi, Mikasa, Eren, dan masih banyak lagi.

Untuk menampilkan gambar 13 karakter ini caranya cukup unik, yaitu dengan menggosok poster dengan uang koin. Ya, lapisan atas poster ini memang dibuat dari material seperti yang ada dalam sebuah voucher. Selain kemunculan 13 karakter, di balik poster ini juga sudah tersedia sebanyak 94 QR codes. QR codes ini nantinya bisa di-scan untuk mendapatkan download gratis berupa 30 wallpaper Attack On Titan yang berbeda untuk smartphone.

promosi game attack on titan

Kehadiran poster ini termasuk dalam bagian promosi yang dinamakan Wall Shinjuku Recapture Strategy. Asiknya lagi, semua orang boleh berpartisipasi dalam acara menggosok poster yang akan dimulai pada tanggal 18 Februari 2016, mulai dari pukul 10.00–20.00 waktu setempat. Jika tertarik cukup datang dan masuk ke East Entrance stasiun Shinjuku. Tapi tentu saja para pengunjung harus menyiapkan koin sendiri.

.