Preview Yo-kai Watch Land: Mainin Yo-kai Watch Langsung di Gadget

| Oleh: Rio | 04 Jan 2016 - 10:30 AM
171
0
yo-kai watch

Di Jepang, Yo-kai Watch sebagai manga, anime dan game sudah populer sejak tahun 2013, namun untuk membuatnya populer di dunia barat memang tidak mudah. Sebab pada dasarnya Yo-kai Watch bergantung pada satu unsur penting yaitu mesin gashapon.

Mesin gashapon cara kerjanya mirip vending machine yang juga populer di Jepang. Dengan memasukkan koin ke mesin gashapon ini anak-anak pemain Yo-kai Watch akan mendapatkan sebuah kapsul berisi medali. Medali ini berisi kode yang bisa dipakai untuk main Yo-kai Watch.

yo-kai watch land

Sayangnya mesin Gashapon ini enggak populer di negara-negara barat. Sehingga ada fitur yang hilang jika dipaksakan memainkan versi aslinya seperti di Jepang. Namun namanya juga bisnis, jalan keluar harus dicari. Untuk mengakalinya pada tiap mainan Yo-kai Watch yang dijual di Amerika, juga diselipkan medali Yo-kai. Selain juga menjual tiga keping medali Yo-kai dalam kemasan plastik tidak tembus pandang.

Namun langkah tersebut dirasa masih belum cukup. Nah, dengan kemajuan teknologi maka diam-diam diluncurkanlah aplikasi berbasis Android dan iOS yang bisa dipakai untuk meluncurkan medali secara virtual untuk menggantikan medali dalam bentuk fisik.

yo-kai watch land

Aplikasi bernama Yo-kai Watch Land ini dapat diunduh gratis dan sekaligus dapat dipakai untuk memindai (scanning) QR code yang ada pada medali Yo-kai yang ada pada mainan Yo-kai Watch dan keping medali Yo-kai yang dijual dalam blind bag yang sudah disebut di atas.

Menggunakan aplikasi ini,  kode untuk membuka Yo-kai - Gremlins mistis yang berkeliaran di sekitar dunia kita gaib (menurut konsep utama Yo-kai Watch)  - dapat digunakan dan salah satu dari tiga Minigames yang ada dapat dimainkan. Sehingga makin mirip dengan permainan arcade Yo-kai Watch di Jepang. Fitur-fitur ini masih unlockable gratis di app,  Juga ada booth foto, stiker, dan banyak permainan lainnya.

.