Preview Tomica Premium: Die-Cast Keren Ala Tomica

| Oleh: Willy | 09 Jun 2015 - 12:40 PM
578
0
tomica premium

Seri baru Tomica ini memang menampilkan hal yang berbeda. Ya, Yomica Premium memang Tomica yang lebih istimewa dibandingkan dengan Tomica Reguler. Nampaknya Tomica sejak awal ingin menegaskan perbedaan ini. Buktinya kemasan Tomica Premium ini memang sangat berbeda dari kemasan karton khas Tomica yang biasanya berwarna putih. Untuk Tomica Premium ini Tomica menyematkan warna hitam.

Pemunculan die-cast Tomica Premium ini memang sudah dilakukan pada event Tokyo Auto Salon 2015 bulan Januari lalu. Sejak itu kehadirannya terus ditunggu-tunggu oleh para penggemar Tomica. Sebab memang mengingatkan akan seri Tomica Limited. Namun Tomica Premium ini walaupun diluncurkan pada pameran mobil, tidak hanya terdiri dari model-model berbentuk mobil saja. Die-cast Tomica Premium sejak awal sudah menampilkan model non mobil seperti tank dan bahkan satelit. Mungkin saja nantinya akan ada model-model lain seperti perahu atau yang lain.

Sementara ini model-model yang ditampilkan memang bikin penggemar die-cast tertarik. Sebab detailnya memang lebih baik dari Tomica reguler yang sebenarnya juga sudah cukup baik. Misalnya saja paling menonjol adalah pada roda. Jika Tomica reguler kebanyakan memakai roda model tipis yang cenderung seragam pada semua model, roda Tomica Premium ini berbeda, bukan hanya lebih lebar. Namun juga sesuai dengan jenis mobilnya. Lihat saja roda pada Nissan R34 GT-R, Mazda RX-7 atau Lotus Europa. Peleknya keren banget!

die-cast tomica premium bukan hanya bentuk mobil

Detail lain juga lebih baik. Misalnya pada decal dan cat yang lebih mewah. Perpaduan antara warna hitam dan emas pada Lotus Europa berhasil menampilkan kesan klasik sementara pada Mazda RX-7 sukses menampilkan kesan sporty ala tuner Re-Amemiya. Jika diperhatikan lebih jauh, tampangnya memang lebih menawan lantaran lampu depan memakai mika, bukan sekadar dicat krom seperti Tomica reguler. Lalu lampu belakang juga diberi warna yang sesuai dengan warna lampu rem, lampu sein dan lampu mundur.

Fitur-fitur khas Tomica juga tetap melengkapi Tomica Premium ini. Seperti pintu yang bisa dibuka dan per tetap tersemat sehingga keempat roda seakan-akan mempunyai suspensi seperti mobil betulan. Begitu juga dengan model non mobil misalnya tank JDSF Type 90 yang meriamnya bisa naik dan turun serta kubahnya bisa diputar 360 derajat.

Model lengkap Tomica Premium Wave 1:
01 – Nismo R34 GT-R Z-tune
02 – Morita Wildfire Truck Concept
03 – Type 90 Tank
04 – Mazda RX-7 FD3S Re-Amemiya version
05 – Lotus Europa Special
06 – JAXA Hayabusa 2

.