Preview Tomica Cool Drive: Tomica Yang Cool di Trek Akan Segera Hadir!

| Oleh: George | 05 Jun 2016 - 6:00 PM
1329
0
kemasan blister tomica cool drive

Buat pecinta mobil-mobilan die-cast, ada yang baru nih dari Tomica. Ya, pabrikan mobil-mobilan die-cast asal Jepang ini memang punya seri mobil-mobilan baru dengan nama Tomica Cool Drive.

Sekilas pandang saja, Tomica Cool Drive punya ciri agak berbeda dari mobil-mobilan Tomica kebanyakan. Misalnya saja, kalau biasanya die-cast Tomica dikemas dalam kotak, Tomica Cool Drive ini dikemas dalam blister bening sehingga isi alias mobil-mobilannya kelihatan.

Nah, selain itu ternyata juga ada tulisan Unrivaled Running Performance di kemasannya. Nah, nampaknya ini artinya memang penegasan kalau Tomica Cool Drive memang menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding die-cast Tomica biasa.

tomica cool drive subaru wrx dan toyota 86

Ya, mobil-mobilan yang sudah berada di tangan Kupaman ini memang menawarkan performa melaju yang lebih untuk balapan. Sesuatu yang belum pernah ditawarkan secara khusus oleh Tomica sebelumnya. Menariknya, secara tampilan nyaris tampak tidak berbeda dari Tomica biasa. Detailnya tetap terlihat cukup apik. Perbedaan yang paling terlihat di Tomica Cool Drive hanya pada kaca yang keseluruhan berwarna gelap.

Padahal sesungguhnya ada perbedaan dari sisi material. Secara tidak disangka-sangka, keseluruhan material bodi Tomica Cool Drive ini terbuat dari plastik, bukannya logam seperti umumnya mobil-mobilan die-cast Tomica. Justru itu yang bikin salut. Walau materialnya berbeda, namun secara keseluruhan sangat mirip dengan Tomica biasa yang keren.

tomica cool drive mitsubishi mirage dan honda brio

Secara model yang tersedia. Memang lumayan menjanjikan. Sejauh pengamatan Kupaman saat ini, tersedia model mobil yang cenderung sporty seperti Toyota 86 dan Subaru WRX. Namun menariknya juga ada mobil-mobil yang berseliweran di jalanan Indonesia seperti Honda Brio, Mitsubishi Mirage, bahkan Toyota Avanza Veloz!

Nah, penggunaan material plastik ini nampaknya bukan disengaja untuk mengirit biaya produksi, namun lebih untuk performa. Sebab secara bobot terasa tak kalah mantap dibanding Tomica biasa. Bedanya, bobot Tomica Cool Drive dipusatkan di bagian bawah agar stabil bahkan di lintasan ekstrim sekalipun.

bagian bawah tomica cool drive

Menariknya lagi, ketika menilik bagian bawah Tomica Cool Drive, terlihat ada dua baut menggantikan kelingan yang biasanya umum dipakai untuk menyatukan pada bagian bawah dan atas bodi mobil-mobilan die-cast. Ini artinya Tomica Cool Drive bisa dengan mudah dibongkar bodinya. Ini jelas kabar gembira buat yang gemar modifikasi die-cast karena sangat memudahkan proses melepas bodi untuk mengecat atau mengganti ban. Tinggal buka baut pakai obeng saja dan tak usah repot-repot mengebor kelingan.

Oh iya, sekadar bocoran saja, performa di trek Tomica Cool Drive juga tak hanya didapat dari penempatan bobot yang jitu saja. Namun juga karena as rodanya istimewa. Kalau mau informasi detail mengenai Tomica Cool Drive ini simak saja Review Tomica Cool Drive: Model Keren, Bobot Mantap, As Roda Kuat, Bikin Pas Buat Balap!

 

.