Preview Super Sentai 2016 Doubutsu Sentai Zyuohger: Kombinasi Tema Hewan dan Kubus

| Oleh: Dante | 30 Dec 2015 - 4:00 PM
740
0
preview super sentai 2016

Motif hewan kembali dipilih oleh Toei untuk perayaan hari jadi Serial Super Sentai yang ke-40 ini. Dengan berubah menjadi pasukan khusus yang mewakili hewan yang ada di Bumi, kelima member Zyuohger menjadi Raja para hewan atau “Zyuoh”.

Kali ini planet Bumi yang menjadi target alien jahat bernama Deathgaliens. Untuk melindunginya, seorang zoologis bernama Yamato Kazakiri (diperankan Miki Yanagi) bergabung bersama keempat manusia hewan Zyuman yaitu Sera (diperankan Masaki Nakao), Leo (diperankan Shohei Nanba), Tusk (diperankan Tsurugi Watanabe) dan Amu (diperankan Haruka Tateishi ) yang dunianya telah diinvasi Deathgaliens ini berhasil melarikan diri ke Bumi dan menyamar menjadi manusia. Jadi diantara kelima anggota Zyuohger, hanya Yamato manusianya. Unik, kan?

super sentai 2016 doubutsu sentai zyuohger

Bersama Yamato, kelimanya berubah menjadi Zyuohger dengan menggunakan Zyuoh Changer. Alat berbentuk rubik yang dapat menjadi alat komunikasi. Yamato Kazakiri berubah menjadi Zyuoh Eagle “Pahlawan di udara,” Sera sang Zyuman hiu berubah menjadi Zyuoh Shark  “Pahlawan di lautan,” Leo sang Zyuman singa berubah menjadi Zyuoh Lion “Pahlawan di padang rumput,” Tusk sang Zyuman gajah berubah menjadi Zyuoh Elephant “Pahlawan di hutan,” dan Amu sang Zyuman harimau berubah menjadi Zyuoh Tiger “Pahlawan di padang salju.” Paman Yamato (diperankan Susumu Terajima) yang merupakan pengukir patung hewan menjadi mentor dan pengamat Zyuohger.

Pimpinan Zyuohger yaitu Zyuoh Eagle dapat berubah Zyuoh Gorilla yang merupakan wujud keduanya. Dengan menaikkan bagian mulut/paruh yang ada pada helmnya ke atas, Zyuoh Eagle bertransformasi menjadi Zyuoh Gorilla dan gambar kepala burung elang yang berada dibajunya berubah menjadi gambar kepala gorilla. Bentuk tubuh dari Zyuoh Gorilla juga membesar pada otot lengannya.

Anggota Zyuohger dilengkapi senjata Zyouh Buster yang mempunyai menjadi dua mode, pedang dan pistol. Zyuoh Eagle juga memiliki sebuah senjata spesial yaitu Eagrizer pedang yang bisa berubah menjadi sebuah cambuk.

anggota doubutsu sentai zyuohger

Hal paling tidak biasa dari Doubutsu Sentai Zyuohger adalah robotnya, yaitu Zyuoh King. Soalnya kombinasi dari Cube Animals, hewan-hewan mesin yang bentuknya kotak-kotak serasa di game Minecraft gitu. Zyuoh King terbentuk dari gabungan tiga Cube Animals yaitu Cube Eagle, Cube Shark dan Cube Lion. Bentuk atau tema kubus ini juga dipakai pada berbagai peralatan dari Zyuohger sepertinya Changernya, senjata dan lainnya.

Keunikan lain dari Sentai tahun 2016 ini adalah kombinasi warna para Rangersnya yaitu merah, biru, kuning, hijau dan putih yang merupakan kombinasi warna pertama yang muncul di seri Super Sentai. Untuk pertama kalinya juga sejak Mahou Sentai Magiranger (2005) Ranger birunya seorang wanita.

Penulis cerita utama Doubutsu Sentai Zyuohger adalah Junko Komura yang sebelumnya menangani cerita Goseiger, Gokaiger, Kamen Rider Wizard dan Satria Garuda Bima-X. Takayu Shibaki akan menjadi sutradara utama dan Takaki Utsunomiya sebagai kepala produser. Setelah seri Shuriken Sentai Ninninger tamat pada episode ke-48 Doubutsu Sentai Zyuohger akan tayang perdana di Jepang pada 14 Februari 2016 bertepatan pada hari Valentine.

.