Preview Pertunjukkan Dragon Ball, One Piece, dan Death Note di Universal Studio Japan

| Oleh: Yudi | 21 May 2016 - 6:00 PM
519
0
dragon ball z the real 4-d

Sebentar lagi kita akan memasuki pertengahan tahun yang biasa juga disebut musim panas di negara empat musim. Di negara-negara tersebut, musim panas identik dengan banyak sekali hal menarik tentang hiburan. Misalnya saja, di musim ini film dan game baru banyak bermunculan. Atau event-event besar tahunan juga sering muncul di musim panas. Tak heran karena musim ini memang banyak hari libur.

Universal Studio Jepang sebagai salah satu pusat hiburan juga tak mau ketinggalan. Seperti yang telah ditulis Kupaman dalam artikel sebelumnya, Dragon Ball, Death Note dan One Piece Akan Meriahkan Universal Studios Japan. Mereka memang telah memiliki persembahan khusus untuk menyambut liburan musim panas dengan menghadirkan pertunjukan yang ceritanya diangkat dari tiga manga ternama, yaitu Dragon Ball Z, One Piece, dan Death Note.

one piece premier summer 2016

Pertunjukkan ini akan mulai berlangsung sejak tanggal 1 Juli 2016. Yang mendapat urutan pertama adalah Dragon Ball Z. Kali ini Dragon Ball Z mengangkat cerita tentang salah satu pertarungan sengit, yaitu antara Super Saiyan Goku vs Frieza. Jika dalam manga atau anime-nya saja kita sudah bisa merasakan ketegangan jalur cerita ini, maka USJ akan memberikan sensasi lebih dengan menghadirkannya dalam format The Real 4-D.

Setelah pertarungan Goku dan Frieza, kita beralih ke live-action One Piece Premier Summer. Mungkin kalian yang pernah mengunjungi USJ sudah tahu bahwa One Piece memiliki panggung sendiri yang berbentuk seperti kapal bajak laut milik Luffy. Musim panas ini pun mereka akan hadir dengan tema cerita berbeda, namun masih berkisar tentang ikatan kuat antara tim bajak laut topi jerami dan pertarungan mereka dalam dunia One Piece.

Lupakan Dragon Ball Z dan One Piece, karena kita masih punya pertunjukan terakhir dari Death Note. Berbeda dari dua pertunjukan lainnya, Death Note tak hadir dalam bentuk film 4D atau live-action, melainkan sebuah permainan berkonsep realistic escape game. Berjudul Death Note The Escape, pengunjung akan bekerjasama dengan detektif L dalam mengungkap misteri di dunia Death Note. Permainan ini juga berkolaborasi dengan film Death Note 2016 yang akan tayang musim gugur mendatang.

death note the escape game

Perlu diperhatikan bahwa tiap pertunjukkan tersebut memang memiliki tanggal mulai yang sama, yaitu 1 Juli 2016. Namun ketiganya memiliki masa akhir berbeda, seperti Dragon Ball Z The Real 4-D dan Death Note The Escape yang akan berakhir tanggal 4 September 2016. Sedangkan One Piece Premier Summer mendapat waktu paling lama, yaitu hingga tanggal 2 Oktober 2016.

Jika musim panas tahun lalu Universal Studios Japan menyuguhkan pertunjukkan bertema Evangelion dan Attack On Titan, maka tahun ini mereka memilih untuk menggandeng Weekly Shonen Jump dengan tiga judul manga tersebut. Jadi bagi para pecinta manga, khususnya pembaca setia majalah Shonen Jump jangan sampai terlewatkan pertunjukan khusus ini, ya.

.