Preview NERF RIVAL Apollo XV-700: Peluru Mirip Bola Golf + Kokang Manual Hasilnya Tembakan Dahsyat!

| Oleh: Willy | 19 Sep 2015 - 1:00 PM
200
0
nerf rival apollo xv-700

Seperti yang sudah pernah ditulis di Kupaman sebelumnya, NERF memang sudah merilis blaster seri RIVAL yang benar-benar berbeda. Soalnya dari sisi pelurunya saja, tidak lagi mengandalkan peluru model dart seperti NERF pada umumnya. Namun menggunakan peluru foam berbentuk bulat seperti bola golf.

Dengan peluru mirip bola golf ini, menjadikan NERF Rival sebagai blaster NERF paling bertenaga. Apalagi dijodohkan dengan teknologi fly wheel yang menggunakan 6 batere berukuran C pada NERF Rival Zeus MXV-1200. Makanya digadang-gadang sebagai NERF berdaya tembak paling dahsyat.

nerf rival apollo xv-700

Nah, sebenarnya selain NERF Rival Zeus MXV-1200 yang bertenaga batere, NERF juga merilis seri RIVAL yang lebih simpel dan lebih terjangkau yaitu NERF RIVAL Apollo XV-700. Berbeda dengan NERF Rival Zeus MXV-1200, NERF RIVAL Apollo XV-700 tidak menggunakan batere. Namun menggunakan sistem kokangan manual.

Asiknya, peluru yang digunakan tetap sama dengan NERF Rival Zeus MXV-1200 yaitu peluru foam bulat mirip bola golf. Hanya saja, kapasitas magasinnya hanya bisa menampung 7 peluru. Namun sebenarnya magasin NERF RIVAL Apollo XV-700 ini bisa saja diganti dengan yang berkapasitas 12 peluru milik NERF Rival Zeus MXV-1200. Malah kalau ada magasin berkapasita lebih besar lagi, bisa saja dipasang pada NERF RIVAL Apollo XV-700. Ini merupakan kelebihan yang tak dimiliki NERF Rival Zeus MXV-1200 yang karena konstruksinya, harus puas dengan magasin standarnya.

Secara tampilan, NERF RIVAL Apollo XV-700 enggak kalah keren dari NERF Rival Zeus MXV-1200. Malah nampak lebih ringkas dan unik karena kokangannya ada di bagian atas blaster. Apalagi magasin berbentuk tabung beningnya diselipkan langsung di bawah picu. Tepatnya masuk dalam pistol grip, mirip dengan sub machine gun Uzi yang terkenal ringkas.

nerf rival apollo xv-700

Walau dengan kokangan manual dan tidak menggunakan batere, NERF RIVAL Apollo XV-700 konon tidak kalah dahsyat tembakannya dibandingkan dengan NERF Rival Zeus MXV-1200. Malah menurut pengujian, secara rata-rata jangkauan maksimal peluru NERF RIVAL Apollo XV-700 mencapai 88 kaki (sekitar 26 meteran) dibanding NERF Rival Zeus MXV-1200 yang jangkauan maksimum pelurunya “hanya” berkisar 84 kaki (sekitar 25 meteran). Artinya malah unggul tipis.

Sejauh ini kelemahan yang terdeteksi adalah rasanya kita bakal kesulitan kalau NERF RIVAL Apollo XV-700 ini sampai macet. Soalnya dia tidak punya jendela untuk mengeluarkan peluru terjepit secara manual. Akibatnya jika peluru foam berbentuk mirip bola golf-nya nyangkut dalam chamber-nya, rasanya kita bakal harus melepas magasin dan mencongkel dari bawah pistol grip.

Hal yang juga menarik dari NERF RIVAL Apollo XV-700 adalah harganya terjangkau, lebih murah dari NERF Rival Zeus MXV-1200 yang di Amerika dibanderol sekitar 50 dolar (sekitar 700 ribuan). NERF RIVAL Apollo XV-700 di Amerika dijual dengan harga sekitar 25 dolar (atau sekitar Rp 350 ribuan).  Entahlah nanti ketika NERF RIVAL Apollo XV-700 masuk sini dengan tambahan pajak, bea masuk dan lain-lain, harganya pasti tidak segitu. Tapi bagaimanapun, rasanya NERF RIVAL Apollo XV-700 ini tetap layak kita nantikan lantaran kedahsyatan tembakannya!