Preview Mainan Finding Dory Don’t Wake Hank: Tak Disangka Ternyata Seru!

| Oleh: George | 24 Aug 2016 - 5:58 PM
90
0
kemasan mainan finding dory dont wake hank

Walaupun film Finding Dory sudah lama turun dari layar bioskop, namun Bandai tetap akan merilis sejumlah mainan baru bertema Finding Dory. Seperti misalnya mainan Finding Dory Don’t Wake Hank ini. Awalnya Kupaman sempat mengira mainan ini adalah playset biasa saja yang menampilkan karakter Hank si gurita. Namun ternyata Kupaman keliru.

Setelah melihat lebih detail, ternyata mainan buatan Bandai ini lebih pas kalau digolongkan ke dalam kategori game. Sebab dapat dan memang lebih seru kalau melibatkan beberapa orang sekaligus untuk memainkan permainan yang sama. Jadi tidak seperti playset yang tetap seru dimainkan sendirian.

finding dory don't wake hank

Mainan ini terdiri dari Hank dengan tujuh tentakelnya yang menjulur dalam posisi “berdiri” di atas dudukan yang sudah disediakan. Juga disediakan spinner pengundi, dan lima karakter yang masing-maing terdiri atas lima buah.

Lalu bagaimana sih sebenarnya cara memainkan mainan Finding Dory Don’t Wake Hank ini? Ternyata simpel saja, kok! Pertama-tama, hank ditekan ke bawah agar matanya berada dalam posisi tertutup seperti tertidur. Lalun secara bergiliran, pemain memutar spinner pengundi untuk menentukan karakter apa yang harus dipasang di ujung tentakel Hank.

Setiap pemain harus berhati-hati agar tentakel Hank tidak turun dan menyebabkan karakter yang dipasang di atasnya jatuh. Tapi kalaupun tentakel Hank turun dan karakternya jatuh, permainan belum berakhir, kok! Permainan disebut berakhir kalau seluruh tentakel Hank turun dan menyebabkan mata Hank terbuka.

spinner pengundi finding dory dont wake hank

Lalu bagaimana menentukan siapa pemenangnya? Menurut aturan “resmi” kertas petunjuk permainannya, pemain yang terakhir berhasil menaruh karakter di ujung tentakel Hank tanpa membuat Hank terbangun, itulah yang menang. Namun terus terang saja, di kepala Kupaman memang sudah terbayang banyak aturan alternatif untuk membuat pemainan jadi lebih seru.

Hmm, Kupaman sendiri sebenarnya tidak menyangka bahwa mainan Finding Dory Don’t Wake Hank ini ternyata seru. Sayang karena masih baru, belum ada informasi harga yang diberikan oleh distributornya.

Properti: Bandai Namco Indonesia