Preview Independence Day: Resurgence Bakal Lebih Besar dan Spektakuler

| Oleh: Kylo | 10 Jun 2016 - 9:49 PM
187
0
independence day: resurgence

Dua dekade yang lalu film fiksi ilmiah Independence Day garapan Roland Emmerich mengguncang dunia terutama dalam hal spesial efeknya yang memukau, penataan musik dan akting dari dua tokoh utamanya yang diperankan oleh aktor Will Smith dan Jeff Goldblum.

Kini sekuel yang ditunggu-tunggu itu telah tiba, enggak lama lagi kita akan bisa menyaksikan generasi baru dari film yang sempat menjadi film paling banyak diperbincangkan di tahun 90-an itu. Seting waktunya yaitu dua puluh tahun kemudian setelah invasi mahluk asing terhadap planet Bumi pada tahun 1996 yang berhasil digagalkan oleh gabungan kekuatan militer seluruh dunia.

Dengan menggunakan teknologi yang dipelajari dari kapal-kapal mahluk asing yang telah dikalahkan itu, Perwakilan Bangsa Bangsa telah membuat sebuah unit khusus Earth Space Defense (ESD) yang berguna untuk melindungi Bumi dari bencana serupa. Kali ini persenjataan umat manusia menjadi jauh lebih canggih dari sebelumnya. Selain di Bumi, ESD juga mendirikan beberapa pangkalan di Bulan, planet Mars dan Rhea (bulannya Planet Saturnus).

liam hemsworth sebagai jake morrison di independence day: resurgence

Usut punya usut ternyata masih ada cukup banyak mahluk asing yang selamat dari pertempuran besar pada tahun 1996 silam. Beberapa diantaranya bersembunyi dan mencoba untuk mengirimkan sinyal untuk meminta bantuan yang jauh lebih besar. Ternyata pesan tersebut direspon. Sekali lagi Bumi kembali dihadapkan ke sebuah bencana yang dapat memusnahkan seluruh manusia.

Kapal bala bantuan mahluk asing yang hendak kembali menginvasi Bumi tidak saja jauh lebih besar ukurannya dari kapal sebelumnya. Tapi persenjataan terbaru mereka juga membuat persenjatan tercanggih manusia saat ini seperti layaknya tidak berarti apa-apa.

Karakter-karakter lama dari film sebelumnya seperti Thomas J. Whitmore (Bill Pullman), David Levinson (Jeff Goldblum), Julius Levinson (Judd Hirsch), Jasmine Dubrow (Vivica A. Fox) dan Dr. Brackish Okun (Brent Spiner) akan kembali hadir di Independence Day: Resurgence. Captain Steven Hiller yang dahulu diperankan oleh Will Smith diantara jeda waktu dua puluh tahun itu dikisahkan telah tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Karakter-karakter baru yang debut di film ini adalah Jake Morrison (Liam Hemsworth) salah satu pilot terbaik ESD yang berasal dari Amerika Serikat. Orangtuanya meninggal pada saat invasi mahluk asing yang pertama. Lalu ada Dylan Dubrow-Hiller (Jessie Usher) anak angkat dari pahlawan perang Steven Hiller dan Patricia Whitmore (Maika Monroe) putri dari mantan Presiden Whitmore.

serbuan alien di indepence: resurgence

Bisa dilihat sendiri dari beberapa trailer yang telah dirilis oleh 20th Century FOX, film Independence Day: Resurgence akan menyaksikan beberapa aksi yang serupa dengan di film pertamanya tapi dengan skala yang lebih besar dan spektakuler dengan porsi aksi yang lebih banyak. Proses kehancuran berbagai tempat yang ada di muka Bumi karena serangan invasi kedua dari mahluk asing yang ada akan lebih dashyat dan total. Sekali lagi jika Kupaman melihat dari trailernya, skalanya sekelas atau mungkin diatas dari tingkat kehancuran yang ada di film 2012, yang juga merupakan garapan dari Roland Emmerich.

Detil dari mahluk asing yang ada di filmnya juga lebih diperjelas dengan kehadiran sosok ratu mahluk asing yang ukurannya akan jauh lebih besar dari anak buahnya. Belum jelas apakah sosok tubuhnya yang tingginya melebihi bangunan itu merupakan sosok aslinya ataukah hanya sebuah “biomechanical armor”.

Independence Day: Resurgence akan hadir melengkapi daftar film wajib ditonton di bulan Juni yang sebelumnya telah menghadirkan Teenage Mutant Ninja Turtles dan yang akan segera hadir Finding Dory. Yuk, nonton!

.