Preview Emco Dino Brix: Bertema Robot Dinosaurus

| Oleh: George | 17 Jun 2015 - 6:29 AM
273
0
emco dino brix

Mainan konstruksi ini memang bukan bertema atau berlisensi Jurassic World. Namun tetap saja, apapun yang berbau dinosaurus apalagi pada bulan Juni ini terasa pas dengan happeningnya tema dinosaurus. Nah, menariknya EMCO juga tidak bulat-bulat mengadaptasi tema dinosaurus begitu saja.

Melalui seri Dino Brix, EMCO meluncurkan enam macam mainan konstruksi bertema dinosaurus. Namun memang tidak berbentuk dinosaurus murni. Melainkan berbentuk robot dinosaurus. Menambah keseruan, semuanya dipersenjatai dan ditunggangi oleh minifigure. Maklum sebenarnya Dino Brix ini seperti penerus dari EMCO Robo Brix yang sudah diluncurkan duluan. Maksudnya sih, Dino Brix ini adalah rival atau musuh dari Robo Brix. Jadi maksudnya kalau sudah punya Robo Brix nanti bisa dibuat diorama berperang berhadap-hadapan dengan Dino Brix.

Tengok saja mulai dari Raptox, Trizeratron, Stegotrap, Krokus, Valkrex dan Zoarin, semuanya merupakan robot-robot yang diinspirasi dari dinosaurus. Misalnya Raptox nampak diinspirasi dari Raptor, Trizeratron dari Triceratops, Stegotrap dari Stegosaurus dan lain-lain. 

Sayangnya memang minifigure yang menunggangi keenam robot dinosaurus ini bentuknya sama semua. Seandainya saja berbeda pasti lebih seru karena bukan hanya robot dinosaurusnya yang bisa diberi nama namun juga minifigurenya. Malah bisa bikin cerita dibalik mainan EMCO Dino Brix.

emco dino brix

Demikian juga warnanya, semua robot dinosaurusnya didominasi warna hijau muda, sedikit warna hijau tua dan abu-abu. Kalau saja warna tiap robot dinosaurus EMCO Dino Brix ini agak berbeda pasti bakal lebih asik lagi karena masing-masing jadi punya ciri khas yang kuat.

Dengan warna yang sama begini, jika dilihat dari jauh apalagi ketika masih dalam kemasan, jadi terlihat agak mirip-mirip satu sama lain. Padahal seperti yang sudah disebut di atas, sebenarnya bentuknya variatif karena masing-masing terinspirasi dari dinosaurus yang berbeda. Kalau sudah punya lengkap enam macam Dino Brix ini kita bisa membuat satu kreasi Dino Brix besar. Namun sayangnya memang tidak disertakan instruksi atau petunjuk pembuatannya. Jadi memang tergantung kreativitas kita sendiri. Keenam macam EMCO Dino Brix ini dijual dengan harga Rp 74.900 per buahnya. 

 

.