Preview Dr. Mario: Miracle Cure Hancurkan Virus Dengan Bom

| Oleh: Dante | 08 Jun 2015 - 4:48 PM
29
0
game dr. mario di nintendo ds

Kabar gembira datang dari event Nintendo Direct beberapa hari yang lalu. Kabar tersebut mengenai kehadiran kembali game oldies but goodies Dr.Mario yang juga hadir bersama Dr.Luigi untuk pertama kalinya, akan bisa segera kamu mainkan, nih!

Dr. Mario: Miracle Cure adalah game ketujuh sekaligus game terbaru dari seri Dr. Mario yang pertama kali dirilis untuk NES dan GameBoy pada tahun 1990 silam. Game digital yang hanya bisa di-download via Nintendo eShop ini gameplay-nya masih sama dengan pendahulunya yaitu bergaya puzzle ala Tetris dengan menggunakan Megavitamin tiga macam warna dan mencocokannya dengan tiga warna yang sama untuk menghilangkan tiga jenis virus yang terdiri dari warna merah, biru dan kuning. Selain mode klasik Dr. Mario, ada juga Dr.Luigi mode yang menggunakan kapsul berbentuk huruf  “L” dan Virus Buster mode.

Miracle Cure yang menjadi judul game ini adalah fitur baru yang dapat diperoleh dengan menaikkan bar yang ada di layar bagian kanan. Ketika bar penuh, Miracle Cure akan bisa digunakan. Miracle Cure memiliki beberapa efek yang berbeda. Misalnya Miracle Cure dengan ikon berbentuk bom dapat menghancurkan sebagian virus dan Megavitamin yang berada disekitar tempat bom itu dijatuhkan. Miracle Cure berbentuk ikon dengan lambang panah menghadap ke atas dan ke bawah dapat menghilangkan sebaris penuh virus dan Megavitamin. Miracle Cure dengan ikon berbentuk huruf “V” dapat menghilang semua virus dengan warna yang sama. Fitur Miracle Cure juga dapat di”off”kan ketika sedang memilih setting, sama dengan game-game sebelumnya.  

dr. mario

Selain bermain sendiri ada juga pilihan multiplayer mode baik lokal maupun online. Untuk lokal ada dua option yang tersedia yaitu Local Play, bermain bersama teman memiliki game-nya juga atau Download Play, dengan teman kedua yang tidak memiliki game-nya terlebih dahulu harus terkoneksi dengan 3DS Download Play untuk bermain bersama teman yang mempunyai game Dr. Mario: Miracle Cure.

Di Multiplayer ada Miracle Cures  khusus yang akan membuat permainan semakin seru seperti menambahkan kecepatan jatuh Megavitamin atau kapsul dari lawan, kontrol musuh dibuat terbalik dan lawan tidak bisa membulak-balik kapsul, wah seru.

Jadi nggak sabar nih menunggu tanggal rilisnya 11 Juni 2015 untuk segera memainkan game klasik dengan tampilan dan fitur baru ini. Apalagi dengan lagu tema jadulnya yang ternyata masih tetap diputar di game ini jadi semakin terbawa suasana nostalgia, nih. Oh ya, untuk kamu-kamu pemilik smartphone dan tablet PC yang enggak punya handheld 3DS, ada kok game sejenis yang lumayan mirip gameplay-nya dengan Dr.Mario, namanya “Virus Hunter.” Silakan mencoba. 

Supaya makin jelas bagaimana sebenarnya game ini, yuk kita simak aja videonya!

.