Preview: Die-cast Model Sport Ala Majorette Limited Edition

| Oleh: George | 28 May 2015 - 6:26 PM
165
0
die-cast mobil sport majorette limited

Merek mobil-mobilan die-cast asal Perancis, Majorette punya seri baru dalam jajaran die-cast-nya. Seri baru bernama Majorette Limited Edition ini menampilkan mobil-mobil sport asal Eropa, Amerika dan Jepang. Walaupun mungkin karena Majorette berasal dari Eropa, pilihannya tetap lebih banyak mobil asal Eropa.

Mobil-mobilan die-cast skala 1:64 yang dijual dengan harga Rp 49.500 ini sebenarnya sudah tampil dengan pilihan model-model yang jitu. Diantaranya Audi R8, Renault Alpina DeZir, Mercedes SLS, Lamborghini Gallardo, Ford Mustang, Nissan GTR dan lain-lain. Semuanya adalah mobil-mobil sport dengan bentuk yang menarik.

Kemasannya juga terbilang cukup menarik dibanding die-cast Majorette sebelumnya dengan menampilkan foto mobil yang sedang melaju sambil menyalakan lampunya. Namun jika diperhatikan, sebenarnya model-model yang ditawarkan memang sudah pernah ada dalam versi Majorette non limited.

majorette limited Mercedes SLS dan Nissan GTR

Bedanya dalam versi limited ini Majorette berusaha memberikan detail lebih baik. Misalnya pada bagian lampu depan dicat warna silver, kadang ada juga yang sampai merambah ke bagian handel pintu. Lampu belakang juga tak luput dari perhatian, diberi warna sesuai lampu rem dan lampu sein. Bagian lubang-lubang udara dicat warna hitam.

Berbicara masalah cat, nampaknya Majorette memang mengandalkan sektor ini untuk membuat versi limited ini kelihatan lebih baik.Umumnya memang kualitas catnya lebih baik dari model regulernya. Mengikuti tren mobil sport jaman sekarang,  ada beberapa model yang diberi warna dof atau matte. Ada juga yang mendapat sentuhan stripping.  Karena mengambil basis yang sama dengan Majorette non limited, fitur yang ada juga sama. Misalnya model Mercedes SLS dan Nissan GTR yang pintunya bisa dibuka. 

Terimakasih kepada Toys City sebagai lokasi pemotretan untuk tulisan ini.

.