Preview Captain America: Civil War: Tawuran Besar Superhero Tayang Besok di Bioskop

| Oleh: Kylo | 26 Apr 2016 - 12:53 PM
156
0
sokovia accords

Captain America: Civil War  yang akan jadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) berdurasi terpanjang merupakan sekuel dari Captain America: The Winter Soldier (2014). Ceritanya melanjutkan kisah pasca Battle of Sokovia dimana the Avengers berhasil mengalahkan Ultron Prime dan pasukan Ultron Sentry-nya di film Avengers: Age of Ultron (2015). Di akhir film Avengers: Age of Ultron sebenarnya kita sudah melihat Tim Avengers terpecah. Tony Stark mengundurkan diri, Thor kembali ke Asgard, dan Hulk menghilang dengan pesawat Quinjet S.H.I.E.L.D.

Setting waktu Captain America: Civil War berlangsung setahun sesudah pertarungan besar yang memakan korban jiwa 177 orang termasuk Quicksilver, saudara kandung Wanda Maximoff / Scarlet Witch. Tim Avengers kini tampil dalam formasi baru dengan Captain America sebagai pemimpinnya ditemani Black Widow sebagai pembimbing. Anggota baru dari tim Avengers terdiri dari Sam Wilson alias Falcon, Vision, Wanda Maximoff dan War Machine.

Akhirnya United Nations memutuskan untuk mengeluarkan The Sokovia Accords. Sebuah regulasi yang mengikat seluruh anggota Avengers untuk hanya bisa bertindak jika telah mendapat ijin dari Pemerintah. Keberadaan Sokovia Accords menjadi awal mula retaknya kepercayaan di antara sesama superhero, terutama antara Tony Stark dan Steve Rogers

captain america penentang sokovia accords

Masalah tambah pelik ketika Bucky Barnes dicari-cari pemerintah karena keterlibatannya dengan HYDRA. Nah, Captain America yang tau Bucky melakukannya di luar kesadaran setia membela sahabatnya itu. Maka pecahlah bentrok antara kelompok Captain America yang anti Sokovia Accords dengan kelompok Iron Man yang memang menyetujui Sokovia Accords.

Captain America: Civil War enggak hanya bakal rame dan menegangkan karena akan menampilkan pertarungan antara sesama superhero untuk pertama kalinya di MCU. Tapi juga karena di film perdana dari fase ketiga MCU ini juga akan menampilkan debut dua superhero baru, Black Panther dan Spider-Man.

Aksi dua superhero yang akan memiliki film solo sendiri tersebut memang sudah ditunggu-tunggu para fans Marvel. Black Panther sendiri sudah banyak diperkenalkan dari trailer awalnya dan melalui merchandise resmi Captain America: Civil War. Tampilannya yang garang dan keren membuat banyak orang termasuk Kupaman tak sabar melihat aksinya di layar lebar.

black panther, spider-man dan ant man

Superhero kedua yang debut di Captain America: Civil War yaitu Spider-Man juga menjadi sorotan tersendiri. Selain untuk pertama kalinya si Web-head resmi bergabung ke MCU, sekaligus aksi perdana aktor muda berbakat Tom Holland. Selain Spider-Man di Captain America: Civil War bakal ada penampakan pertama Peter Parker versi Tom Holland yang digadang-gadang bakal jadi The Best Spidey. 

Ant-Man yang mendukung tim Captain America juga akan memiliki peranan yang penting di film ini. Selain akan tampil dengan kostum baru, superhero yang memiliki kemampuan untuk mengecilkan ukuran tubuhnya itu juga punya sebuah kemampuan baru yang spesial.

Jadi pilih mana, team Captain America atau team Iron Man? Filmnya akan tayang di bioskop mulai tanggal 27 April 2106 besok. Oh iya, ketika membuat status di sosmed yang berhubungan dengan Captain America: Civil War, gunakan tagar #TeamCap atau #TeamIronMan untuk menyatakan dukunganmu dan akhiri dengan #CivilWarID.

Jangan lupa juga nantikan review film Captain America: Civil War di Kupaman besok, ya!

.