Preview BOOMco Dynamag: Blaster Pistol Bermagasin 6 Peluru

| Oleh: Willy | 23 May 2015 - 11:39 AM
30
0
mainan pistol boomco dynamag

Sudah dipastikan blaster berbentuk pistol ini sebentar lagi akan beredar di pasaran. Sepintas melihat bentuknya, tak ada yang istimewa pada BOOMco Dynamag. Tidak besar dan bisa memberondong seperti BOOMco Rapid Madness yang sudah muncul sebelumnya. Apalagi kalau dibandingkan dengan BOOMco Dartplosion yang bakalan mengusung 72 peluru.

Tapi nanti dulu, bukan tanpa sebab Kupaman melirik Dynamag. Buat pecinta mainan blaster, apalagi yang sudah akrab dengan BOOMco pasti dapat melihat ada keunikan pada Dynamag. Ya, blaster ini memang berbentuk pistol, tapi menganut sistem magasin untuk penampung pelurunya.

Dynamag memang dilengkapi dengan magasin berkapasitas 6 peluru. Magasin ini dipasang tepat pada moncongnya dengan cara memasang dimasukkan dari atas ke bawah. Untuk sebuah blaster berbentuk pistol, kapasitas segini terbilang lumayan banyak. 

magasin boomco 20 peluru

Apalagi dengan sistem magasin, berarti kita bisa membeli magasin secara terpisah. Dengan memiliki beberapa magasin yang sudah terisi peluru, proses pengisian peluru ketika sedang bermain sudah pasti dapat berlangsung cepat. Kan enggak usah mengisi peluru satu per satu. Ini merupakan keuntungan tersendiri. Apalagi magasin Dynamag terbilang cukup kompak dimensinya alias enggak merepotkan untuk dibawa.

Kalau melihat model magasinnya, nampaknya mirip dengan magasin BOOMco pada umumnya. Hanya saja bentuknya lebih pendek. Kayaknya sih, memang punya potensi untuk diganti dengan magasin BOOMco lain yang berkapasitas peluru lebih banyak. Soalnya BOOMco punya jajaran magasin dengan kapasitas 20 peluru dan ada juga yang sampai 40 peluru. Hmm, kayaknya menarik, tuh!

Tapi yang harus diingat BOOMco Dynamag memang tidak mampu menembakkan peluru secara otomatis. Ini karena dia tidak bertenaga batere dan tidak menganut sistem pompa seperti Rapid Madness. Melainkan untuk menembakkan tiap peluru, kita harus menarik pengokang di bagian belakang sebelah atas. Lagipula penempatan magasin Dynamag yang tepat pada bagian moncongnya mungkin akan mempengaruhi kenyamanan dalam menembak jika magasinnya diganti dengan yang berkapasitas lebih banyak peluru. Bukan apa-apa, magasin lebih besar sudah pasti lebih berat. 

.