Preview Action Figure dan Action Doll DC Superhero Girls: Mainan Ala Cewek Jagoan

| Oleh: Joy | 15 Oct 2015 - 6:15 AM
87
0
dc superhero girls

Seperti yang pernah ditulis sebelumnya di Kupaman, berbarengan dengan diperkenalkannya DC Superhero Girls di event New York Comic-Con 2015 tanggal 8 hingga 11 Oktober 2015 lalu, juga diperkenalkan deretan mainannya.

Nah, kalau untuk animasinya DC Comics kerja bareng dengan Warner Bros, untuk membuat mainan DC Superhero Girls, pembuat mainan terkenal Mattel-lah yang digandeng. Mungkin karena Mattel sudah kondang dengan Barbie, Monster High dan Ever After High.

dc superhero girls

Dari event New York Comic-Con 2015 tersebut, terlihat ada dua varian mainan DC Superhero Girls yaitu action figure setinggi 6 inci dan action doll 12 inci. Sekilas pandang, walaupun dibuat oleh produsen Barbie, nampaknya baik action figure maupun action doll DC Superhero Girls dibuat dengan pendekatan yang berbeda dengan Barbie.

Makanya jika kita lihat, karakter Wonder Woman, Harley Quinn, Supergirl, Batgirl, Poison Ivy dan Bumblebee tampil dalam gaya yang berbeda. Tidak seperti Barbie yang sangat cantik, action figure dan action doll DC Superhero Girl kabarnya mengedepankan kemampuan pose para karakternya seperti yang nampak dalam komik.

Makanya baik action figure maupun action doll DC Superhero Girl punya banyak titik artikulasi. Maksudnya tentu agar bisa dengan leluasa dipose. Terlebih lagi, ketimbang mengedepankan kecantikan dan gaya yang imut, desainer mainan Mattel, Christine Kim justru ingin menampilkan action figure maupun action doll DC Superhero Girl yang agak berotot. Makanya untuk membuat model awal action figure maupun action doll DC Superhero Girls, Mattel tak segan memanggil atlit senam, basket, dan penari cewek berusia remaja.

mainan dc superhero girls

Hasilnya bisa kita lihat sendiri action figure maupun action doll DC Superhero Girls memang agak berbeda. Apalagi action figure maupun action doll DC Superhero Girls memang khusus ditawarkan untuk cewek berusia antara 6 sampai 12 tahun. Sebuah segmen unik yang belum pernah ada sebelumnya.

Menariknya lagi action doll DC Superhero Girls memang unik. Soalnya seperti gabungan antara boneka dan action figure. Ciri action figure pada action doll DC Superhero Girls ada pada melimpahnya titik-titik artikulasi yang memungkinkannya jago dipose. Sedangkan ciri boneka ada pada kostum dari kain dan rambut yang bisa disisir. Kabarnya di Amerika action doll DC Superhero Girls ini akan mulai dijual pada musim semi 2016 mendatang dengan harga 19,99 dolar atau sekitar Rp 268 ribuan.

.