Presiden Nintendo Beri Petunjuk Bocoran Harga Nintendo Switch

| Oleh: Yudi | 06 Nov 2016 - 6:00 AM
410
0
harga konsol nintendo switch

Nintendo Switch mungkin menjadi konsol yang saat ini paling ditunggu-tunggu kehadirannya. Sejak pengumuman pertamanya pertengahan Oktober lalu, konsol ini memang seolah menyihir para gamer. Buktinya, video trailer Nintendo Switch yang diunggah pihak Nintendo di akun YouTube resminya nyaris menyentuh angka 20 juta viewers dalam waktu cukup singkat.

Untuk saat ini memang semuanya masih serba rahasia. Satu-satunya info yang didapat selain yang ada dalam trailer adalah beberapa nama developer game yang akan bekerjasama dalam membuat game untuk Nintendo Switch. Pihak Nintendo baru akan mengumumkan info lebih lanjut pada Januari 2017.

harga nintendo switch tak jauh beda dengan konsol nintendo lainnya

Hype yang berhasil diciptakan Nintendo Switch memang bukan tanpa alasan. Konsol yang secara resmi menggantikan rumor tentang Nintendo NX ini tak hanya memiliki fitur menarik, namun juga inovatif. Misalnya saja konsep hybrid yang belum pernah diadaptasi konsol dari produk pesaingnya (PlayStation atau Xbox). Bicara soal fitur, pasti hal ini akan berpengaruh pada harga jualnya.

Belum lama ini, Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima, sempat setengah membocorkan perkiraan harga Nintendo Switch. Beliau memang tak menyebut harganya secara detail karena tak ingin mendahului info yang baru diumumkan Januari nanti. Namun beliau memberi clue bahwa Nintendo Switch akan dijual dengan harga tak jauh berbeda dari konsol-konsol Nintendo sebelumnya.

Sebagai perbandingan, Nintendo Wii dijual pertama kali pada harga 25.000 Yen (sekitar Rp 3,1 juta), sedangkan Nintendo Wii U pada harga 26.250 Yen (sekitar Rp 3,3 juta). Kedua konsol tersebut memang serupa, namun sistemnya jauh ketinggalan dengan Nintendo Switch. Jika Nintendo Switch dijual berkisar antara 25.000–30.000 Yen (sekitar Rp 3-3,8 juta), artinya harga konsol canggih ini termasuk terjangkau. Bahkan PS4 Pro saja dihargai 44.980 Yen (sekitar Rp 5,7 juta).

detail nintendo switch diumumkan januari 2017

Terkait harga tersebut, Tatsumi Kimishima menjelaskan bahwa pihak Nintendo pada prinsipnya sama sekali tak ingin mengalami kerugian. “Kami tentu tak menjual (Nintendo Switch) dengan harga rugi. Sebaliknya, kami ingin lebih banyak orang yang bisa menikmati produk Nintendo. Oleh karenanya, kami juga memikirkan tentang ekspektasi konsumen terhadap produk kami.”

Beliau juga mengatakan jika banyak pihak third-party yang akan mendukung keberhasilan Nintendo Switch. Hal ini tak lepas dari kejutan dan konsep baru yang ditanamkan dalam konsol tersebut. Nintendo Switch akan mulai diluncurkan sekitar bulan Maret 2017 dan informasi detail tentang konsol ini baru akan diumumkan pada Januari 2017.

Sementara itu Harga Nintendo Switch Tak Sengaja Terungkap Di Sebuah Situs Jual-Beli.

.