Premium Bandai Rilis Ulang Digivice Versi Pertama Dengan Fitur Terbaru

| Oleh: Yudi | 08 Jan 2017 - 7:29 PM
226
0
digimon rayakan ulang tahun ke-20 tahun ini

Muncul pertama kali pada tahun 1997, kira-kira 20 tahun yang lalu, ketika itu Digimon masih diperkenalkan melalui perangkat game virtual pet mirip Tamagotchi yang dinamakan Digimon Digivice. Franchise ini semakin dikenal karena diangkat menjadi manga dan anime. Bahkan keduanya justru lebih populer ketimbang mainan virtual pet-nya tersebut.

Di ulang tahun Digimon ke-20 nanti, rupanya Premium Bandai menyiapkan project berupa perilisan ulang Digimon Digivice. Digivice generasi pertama ini mungkin sudah menjadi barang yang cukup langka sekarang. Namun khusus untuk perayaan ulang tahun, Bandai telah memperbarui fiturnya.

versi pertama digivice dirilis ulang

Generasi pertama hanya memiliki dua pilihan Digivice, yaitu Original Brown dan Original Gray. Kedua Digivice ini memiliki Digimon eklusif, di mana Agumon untuk Original Brown, dan Gabumon untuk Original Gray. Bandai juga menambahkan lima Digimon dari lima generasi Digivice pertamanya. Mereka adalah MetalGreymon, SkullGreymon, Andromon, Megadramon, dan MetalTyranomon.

Selain itu ada tambahan tiga Digimon dari perayaan ulang tahun sebelumnya. Mereka adalah Dracomon (10th Anniversary), Hackmon (15th Anniversary), dan Zubamon–Digimon terbaru untuk perayaan 20th Anniversary. Digimon dalam device ini bisa berevolusi ke level tertinggi jika kondisinya memenuhi. Agumon dan Gabumon pun bisa berevolusi ke level tertingginya dan bergabung menjadi Omnimon.

Tak hanya Agumon dan Gabumon yang bisa bergabung, Digivice ini memiliki fitur untuk menggabungkan dua Digimon menjadi Digimon baru yang lebih kuat. Dan pertama kali dalam sejarah virtual pet, Digivice ini memungkinkan player untuk memelihara dua Digimon sekaligus dalam waktu bersamaan. Keduanya akan makan, tidur, dan melakukan aktivitas lain secara bersamaan.

bandai hadirkan monster baru untuk rayakan ulang tahun ke-20 digimon

Yang membuat Digivice lebih populer ketimbang mainan virtual pet lainnya adalah fitur PVP (Player vs Player). Namun di Digivice terbaru ini, mode bertarung tak hanya bisa diakses melalui fitur PVP. Premium Bandai telah menambahkan fitur single-player arena battle; di mana player bisa mengalahkan Digimon sebanyak mungkin secara berturut-turut untuk meraih rekor.

Waktu evolusi dalam Digivice ini juga dipercepat. Jika dulu butuh satu jam, maka sekarang hanya butuh 10 menit, dan seterusnya. Digivice ini juga kompatibel dengan seluruh versi sebelumnya. Premium Bandai akan merilis di Jepang sekitar bulan Juni dengan harga 3.500 Yen (sekitar Rp 400 ribu). Pre-order sudah dimulai dan dibuka hingga tanggal 27 Maret 2017.