Power Rangers: Mega Battle, Game Baru Dengan Rasa Nostalgia

| Oleh: Kylo | 07 Oct 2016 - 4:00 PM
428
0
game power rangers: mega battle

Setelah beberapa waktu lalu situs Pan European Game mengungkap game Mighty Morphin Power Rangers: Mega Battle akan hadir untuk konsol PlayStation 4, kini melalui akun twitter Power Rangers NOW dan event New York Comic Con (NYCC) 2016 yang sedang berlangsung terungkap sudah bagaimana gameplay dari game yang ternyata juga akan hadir di Xbox One dan Steam itu. Bahkan makin gamblang setelah trailernya resminya dirilis oleh Bandai Namco Entertainment America. Wah, sebuah kejutan menarik bagi penggemar Power Rangers setelah bocoran komplit action figure Ranger Merah dari Power Rangers: The Movie sebelumnya juga diungkap menjelang NYCC 2016.

Melalui video berdurasi kurang dari dua menit tersebut terlihat jelas bahwa game terbaru Power Rangers ini akan menggunakan gaya side-scrolling action game yang menjadi gaya khas game-game jadul era Sega Genesis dan Super Nintendo. Ketika melihat gameplaynya, Kupaman langsung teringat dengan game klasik Mighty Morphin Power Rangers: The Movie yang merupakan sebuah game yang diadaptasi dari film berjudul sama. Gameplay-nya benar-benar mirip abis!

 

gameplay power rangers: mega battle

Misalnya pertarungan para Ranger di jalanan melawan Putty Patrol lengkap dengan mobil yang lalu lalang ke sana kemari. Masing-masing Rangers bisa tampil dalam form manusia biasa atau berubah menjadi Power Ranger. Yang dahulu pernah main Super NES-nya atau Genesis-nya di tahun 1995 pasti akan merasakan suasana familiar ketika memainkan Power Rangers: Mega Battle. Oh ya, pemain akan bisa bermain co-op bersama tiga orang lainnya, asiiik! Atau pada saat melawan monster-monster yang berukuran raksasa, kita akan bisa bermain sebagai Megazord. Karakter rahasia yang ada di dalam game bocorannya sudah dikasih tau nih. Yaitu Tommy Oliver dengan kostum Green dan White Ranger-nya bersama dengan karakter manusia Rocky, Aisha, Adam dan Kat dari season ke-2 Power Rangers: Mega Battle.

Oh ya jangan salah. Biar berasa jadul, namun genre side-scrolling beat-em-up adalah salah satu genre video game sempat menjadi tren di tahun 90-an. Mungkin saja melalui game dari Bandai Namco ini, para gamer yang berusia muda bisa menikmatinya pengalaman menyenangkan dan mengasyikkan yang sama dengan gamer-gamer generasi 90-an pada waktu itu. Buat gamer 90-an sendiri, jelas ini adalah sebuah game baru dengan rasa nostalgia yang kental.

 

megazord kawaii cubes tamashii buddies ninja steel

Selain cuplikan dari gameplay Power Rangers: Mega Battle, booth Bandai America juga menampilkan berbagai pernak-pernik menarik mengenai Power Rangers lainnya yang akan segera rilis seperti action figure eksklusif Limited Edition Legacy Collection Power Rangers Movie Red Ranger, helm Legacy Red Ranger, boneka Power Rangers Kawaii Cubes, Soul of Chogokin Daizyujin alias Megazord, Power Rangers Tamashii Buddies yang imut-imut, Power Coin emas dan berbagai merchandise Power Rangers Ninja Steel.

Power Rangers Mega Battle akan dirilis pada bulan Januari 2017 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Steam.

Jangan lupa simak juga Trailer Perdana Power Rangers: The Movie Berasa Film Chronicle.