Pokemon Sun And Moon Kembali Perkenalkan Pokemon Baru

| Oleh: Yudi | 13 Jun 2016 - 1:15 PM
516
0
zygarde pokemon sun and moon

Pokemon Sun And Moon kembali memberikan update terbaru melalui trailer ketiganya. Di trailer pertama, kita sudah diperkenalkan dengan tiga Pokemon starter, yaitu Rowlet, Litten, dan Popplio. Lalu di tralier keduanya giliran Solgaleo dan Lunala, dua Pokemon Legendary baru yang diperkenalkan. Selain itu diperlihatkan juga preview mengenai gameplay dan beberapa karakter yang akan muncul dalam Pokemon Sun And Moon.

Dalam trailer ketiga kali ini, kita akan kembali berkenalan dengan sosok Pokemon Legendary lain bernama Zygarde yang sepertinya cukup istimewa. Video trailer berdurasi kurang dari semenit ini dirilis saat event Taiwan National Championship berlangsung tanggal 11 Juni 2016 lalu.

zygarde complete forme

Mungkin kalian belum tahu jika Zygarde adalah Pokemon Legendary yang muncul dalam game Pokemon X & Y. Zygarde memiliki lima bentuk evolusi, yang dua di antaranya akan muncul dalam Pokemon Sun And Moon. Dua bentuk ini dinamakan sebagai Zygarde 10% Forme dan Zygarde Complete Forme. Itu sebabnya trailer ini juga dibagi menjadi dua video.

Video pertama menunjukkan Zygarde 10% Forme yang berwujud seperti anjing berwarna hitam dengan syal hijau neon di bagian lehernya. Dia mengeluarkan serangan Thousand Arrows dan Thousand Waves kepada musuhnya. Sedangkan dalam video kedua diperlihatkan Zygarde Complete Forme, yang wujudnya sama sekali berbeda. Uniknya, wujud sempurna ini justru didapat ketika Zygarde 10% Forme kalah dari musuh (HP-nya menjadi nol).

Wujud Zygarde Complete Forme menyerupai robot mecha warna hitam yang berdiri dengan dua kaki dan memiliki sayap bercorak biru-merah. Dalam video trailernya, Pokemon ini mengeluarkan serangan Core Enforcer dari dadanya berupa laser yang membentuk huruf Z. Jika dilihat, kemungkinan besar serangan ini adalah one-hit-kill dan bisa langsung mengalahkan musuh. Zygarde telah dipastikan menjadi salah satu Pokemon yang bisa dimainkan dalam Pokemon Sun And Moon.

nekoala dan iwanko pokemon sun and moon

Selain trailer tentang Zygarde, masih ada dua Pokemon baru yang diperkenalkan di Pokemon Sun And Moon; mereka adalah Iwanko dan Nekkoala. Iwanko merupakan Rock-Type Pokemon berwujud seperti anak anjing, sedangkan Nekkoala merupakan Half-Awake Normal-Type Pokemon berwujud koala. Dan ternyata, Iwanko adalah Pokemon misterius yang selama ini diperbincangkan oleh fans.

Nekkoala memiliki kemampuan Definite Sleep, yang membuatnya kebal terhadap status selain sleep. Sementara Iwanko memiliki kemampuan yang disebut Keen Eye atau Vital Spirit. Kabarnya, ketiga Pokemon starter juga memiliki hubungan rahasia dengan Iwanko. Kedua Pokemon non-starter ini diperlihatkan dalam majalah CoroCoro edisi terbaru. Namun belum tahu apakah keduanya hanya muncul sebagai NPC (Non-Playable Character) atau bisa dimainkan.

Kalau mau tau yang terbaru dari Pokemon Sun and Moon, masih ada lagi Update Terbaru Pokemon Sun And Moon di E3 2016 di Los Angeles, loh!

.