Pokemon Sun and Moon Akan Dibuat Dalam Versi Manga

| Oleh: Kylo | 09 Aug 2016 - 7:38 PM
352
0
pokemon sun and moon manga

Brand Pokemon memang sedang menikmati masa keemasannya di seluruh dunia berkat Pokemon GO. Dalam satu bulan masa rilisnya, game yang menggunakan teknologi augmented reality ini telah meraup pendapatan sebanyak 200 juta Dolar. Jauh melebihi prestasi yang pernah diraih oleh game Crash Royale atau Crush Soda Saga. Selain memang sudah sangat terkenal, franchise yang telah berumur dua dekade ini juga akan segera merilis game terbarunya Pokemon Sun dan Pokemon Moon di handheld Nintendo 3DS pada 18 November 2016 mendatang.

Sebelum memainkan gamenya yang akan menampilkan region baru Alola itu, Pokemon Sun and Moon akan hadir terlebih dahulu dalam format manga. The Pokemon Company mengumumkan bahwa serial manga Pokemon Sun and Moon akan segera dimulai pada issue bulan September 2016 di majalah manga Jepang, CoroCoro. Tenya Yabuno yang terkenal dengan manga Inazuma Eleven dan Digimon V-Tamer akan menjadi ilustratornya.

akira dan rockruff di pokemon sun and moon manga

Berbeda dengan game Pokemon Sun and Moon yang rajin mengupdate Pokemon yang akan muncul di dalamnya, belum ada detail lebih lanjut selain versi manganya akan dibintangi oleh trainer baru bernama Akira dan Pokemon-nya Rockruff (Iwanko) yang melakukan petualangan di Alola region. Rockfuff adalah salah satu dari sekian banyak Pokemon baru yang debut di game Pokemon Sun Moon. Ia adalah Pokemon berbentuk anjing kecil yang memiliki tipe “Rock.”

Game Pokemon untuk Nintendo 3DS sebelumnya adalah Pokemon Omega Ruby dan Pokemon Alpha Sapphire, juga telah dibuatkan versi adaptasi manga-nya yang terbit selama beberapa bulan pada tahun 2014. Kemudian, Satoshi Yamamoto dan Hidenori Kusakabe memulai arc Omega Ruby & Alpha Saphhire untuk manga Pocket Monsters Special (Pokemon Adventures) yang tersedia di situs digital manga Shogakukan Web Sunday.

rockuff dalam pokemon sun and moon manga

Berbeda dengan serial animasinya, Pokemon Adventures manga merupakan adaptasi yang setia dengan sumber utamanya yaitu video game. Sampai saat ini telah terjual lebih dari 150 juta copy di seluruh dunia dan menjadikannya manga Pokemon tersukses yang pernah ada. Kreator dari Pokemon, Satoshi Tajiri mengungkapkan bahwa manga Pokemon Adventures merupakan adaptasi yang paling mendekati mengenai dunia yang ia bayangkan ketika pertama kali membayangkan franchise Pokemon.

Berbicara mengenai manga Pokemon, ada berita terbaru bahwa VIZ Media Terbitkan Manga Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire.

.