Pokemon Prism: Satu Lagi Game Pokemon Buatan Fans

| Oleh: Yudi | 12 Oct 2016 - 6:00 AM
276
0
game fanmade pokemon prism

Menciptakan sebuah game memang tak mudah, apalagi tanpa bantuan dana dari pihak developer. Namun itu semua bukan alasan atau halangan bagi para penggemar ini untuk menciptakan game fanmade. Biarpun dianggap tak resmi, game fanmade terbukti memiliki pasarnya sendiri dan terkadang dianggap sebagai pesaing game aslinya.

Hal tersebut yang terjadi pada Pokemon Uranium. Game fanmade yang dibuat selama sembilan tahun ini terpaksa dihentikan oleh pembuatnya karena tak ingin berurusan secara hukum dengan pihak Nintendo. Biarpun begitu, hingga kini masih banyak yang memainkan Pokemon Uranium.

banyak fitur menarik di pokemon prism

Kejadian ini rupanya tak menyurutkan penggemar lain untuk membuat game serupa berjudul Pokemon Prism. Sama seperti Pokemon Uranium, Pokemon Prism adalah game fanmade yang diciptakan oleh tim bernama Nsomniart dan TPP Devs. Game ini merupakan sekuel dari Pokemon Brown yang mereka ciptakan delapan tahun lalu.

Game ini menceritakan petualangan Prism, anak dari salah satu juara Elite Four, Lance. Prism akan bertualang di region Naljo–yang lebih besar dari region Johto dan memiliki 252 Pokemon dari empat generasi. Akan ada tipe Pokemon baru di game ini, yaitu Wood-Type, Gas-Type, Wind-Type, Abnormal-Type, dan Sound-Type.

Selain tipe Pokemon baru, masih banyak hal menarik lainnya dari Pokemon Prism. Misalnya jurus, item, TM dan HM set yang semuanya baru. Lalu ada juga fitur semacam sidequest, seperti crafting skills, scrolling areas, minigames, dan tempat khusus di mana player bisa bermain sebagai Pokemon.

pokemon prism rilis desember 2016

Player juga bisa melakukan kustomisasi sederhana sebatas warna rambut dan kulit untuk karakter utamanya. Layaknya game fanmade, tentunya masih banyak lagi fitur tak biasa yang ditawarkan oleh Pokemon Prism. Cerita game ini juga original dan sama sekali tak berhubungan dengan seri game asli Pokemon.

Jika ingin menjajal Pokemon Prism, bersabarlah hingga bulan Desember. Karena game ini baru bisa diunduh sekitar bulan tersebut. Sembari menunggu, mungkin tak ada salahnya jika melihat video teaser-nya dulu di bawah ini. Semoga saja Pokemon Prism tak bernasib sama dengan Pokemon Uranium.