Pokemon Go Bukan Hanya Tentang Mengumpulkan Pokemon

| Oleh: Yudi | 30 Jun 2016 - 7:30 AM
1112
0
pokemon go siap rilis bulan juli

Setelah melewati tiga kali uji coba (di Jepang, Australia dan New Zealand, dan Amerika), akhirnya Pokemon GO siap dirilis ke seluruh dunia dalam waktu dekat. Kabar ini telah disampaikan langsung oleh pihak Nintendo dalam event E3 2016 beberapa minggu lalu. Meskipun enggan mengungkap tanggal resminya, mereka menjanjikan game smartphone ini bisa mulai dimainkan di bulan Juli mendatang.

Dalam event tersebut, Nintendo juga membuka pre-order Pokemon GO Plus khusus wilayah Amerika Utara. Sedangkan di Eropa, pre-order hanya dilayani oleh toko resmi Nintendo yang terletak di Inggris. Pokemon GO Plus adalah perangkat tambahan untuk bermain Pokemon GO yang bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

pokemon go untuk menyatukan seluruh penggemar

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mulai mendapat bayangan tentang gameplay Pokemon GO. Kupaman juga cukup rajin memberi update tentang game ini di artikel-artikel sebelumnya. Mulai dari tempat-tempat penting, cara menangkap Pokemon, gym battle, user interface, dan masih banyak lagi. Namun sepertinya Niantic Labs selaku pihak developer masih ingin menyampaikan pesan yang dirasa cukup penting.

Game Pokemon memang identik dengan menemukan dan menangkap mereka untuk melengkapi koleksi di daftar Pokedex, tak terkecuali dengan Pokemon GO. Hanya saja CEO Niantic, John Hanke, mengatakan bahwa mengumpulkan seluruh Pokemon bukanlah tujuan utama dari Pokemon GO. Menurutnya, ada hal lain yang lebih penting dalam game ini daripada mengumpulkan seluruh Pokemon.

“Pokemon GO tak hanya untuk mereka yang ingin mengumpulkan Pokemon, tapi juga untuk mereka yang suka berpetualang. Atau penggila RPG yang jarang bergerak karena terlalu serius dengan game-nya.”, ujar John Hanke. Dia menjelaskan jika player tetap bisa berkompetisi dalam gym battle walau tak mengumpulkan seluruh Pokemon. Karena hal tersebut tak terlalu berpengaruh dengan jalannya permainan.

perangkat pokemon go plus

Lebih lanjut, John Hanke juga mengatakan bahwa Pokemon Go adalah media untuk menyatukan seluruh penggemar Pokemon di dunia. “Kami berharap melalui game ini para penggemar Pokemon bisa saling bersosialisasi. Pokemon Go memiliki banyak aspek untuk dinikmati, namun aspek bermain kooperatif menjadi yang paling menarik di antara aspek lainnya.”, tambahnya.

Sementara J.C. Smith, senior director consumer marketing The Pokemon Company, menjelaskan kegunaan dari perangkat Pokemon GO Plus. Menurutnya, perangkat mungil ini sangat berguna. Karena hanya dengan menekan beberapa tombol di Pokemon GO Plus, player bisa tetap mengumpulkan items, menangkap Pokemon, dan melanjutkan permainan tanpa harus melihat smartphone-nya.

.