Pokemon GO Akan Muncul Dalam Upacara Penutupan Olimpiade 2016?

| Oleh: Yudi | 21 Aug 2016 - 7:40 PM
138
0
pokemon go akan meriahkan upacara penutupan olimpiade 2016

Terlepas dari update terbaru yang sempat mengundang kekecewaan dan penurunan rating, ternyata Pokemon GO masih menunjukkan eksistensinya. Game smartphone berbasis AR (Augmented Reality) ini berkesempatan memperluas popularitas dan pengaruhnya di dunia melalui perhelatan upacara penutupan Olimpiade 2016.

Menurut laporan dari situs The Telegraph, Olimpiade tahun ini kemungkinan turut menghadirkan Pokemon GO dalam upacara penutupannya. Upacara penutupannya sendiri akan dilakukan tanggal 22 Agustus 2016 besok di Maracana Stadium, Rio de Janeiro.

pokemon go jadi perhatian selama olimpiade 2016

Berdasar tradisi yang sudah berjalan selama ini, upacara penutupan akan selalu menampilkan negara tuan rumah Olimpiade selanjutnya. Karena Jepang (Tokyo) terpilih sebagai tuan rumah untuk Olimpiade 2020 mendatang, nantinya juga akan ada semacam video yang  menunjukan profil negara Jepang dan kota Tokyo sebagai tempat diselenggarakannya Olimpiade 2020.

Detail yang terjadi dalam upacara penutupan biasanya selalu menjadi rahasia dan kejutan. Namun besar kemungkinan Pokemon GO akan menjadi salah satu yang ikut tampil, meskipun belum jelas seperti apa bentuk atau atraksi yang akan ditunjukkan oleh game smartphone tersebut. “Kehadiran Pokemon GO tak bisa dipungkiri,” ujar narasumber yang merupakan “orang dalam” Olimpiade 2016.

Apa yang dikatakan narasumber tersebut memang cukup beralasan dan banyak betulnya. Sejak sebelum dimulainya Olimpiade 2016, beberapa atlet dunia beberapa kali mengeluh dan melontarkan kekecewaannya melalui akun sosial media karena langkanya Pokemon yang bisa ditangkap di Rio de Janeiro, Brazil.

logo olimpiade tokyo 2020

Hal ini membuat Pokemon GO menjadi salah satu perhatian dalam perhelatan Olimpiade kemarin. Akhirnya, game hasil kolaborasi Nintendo dan Niantic Labs tersebut menjadi primadona di kalangan atlet di Olympic Village. Pokemon GO sendiri saat itu telah diluncurkan di Brazil seminggu sebelum Olimpiade 2016 berlangsung.

Walaupun ternyata akhirnya kita mengetahui bahwa Pokemon ternyata tak muncul di penutupan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, namun ternyata ada alasan khusus yang bisa disimak di artikel Inilah Alasan Mengapa Pokemon Tak Muncul di Upacara Penutupan Olimpiade 2016.

.