Pokemon Co Master: Game Dengan Kecerdasan Buatan

| Oleh: Yudi | 11 Mar 2016 - 2:12 PM
269
0
pokemon co master

Ulang tahun Pokemon memang sudah lewat seminggu yang lalu. Namun pihak Pokemon tampaknya belum mau berhenti untuk memberikan hadiah kepada para penggemar franchise yang sudah berumur 20 tahun itu.

Seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, pihak Pokemon memang menjanjikan banyak hal baru di ulang tahunnya yang ke-20 ini. Salah satunya adalah peluncuran beberapa game Pokemon untuk berbagai konsol, mulai dari Pokemon Go, duo-Pokemon Sun and Moon, hingga Pokken Tournament.

karakter pokemon co master

Nah, baru saja keluar kabar resmi dari Pokemon Company bahwa mereka akan meluncurkan game Pokemon lainnya untuk smartphone berbasis Android dan iOS. Game bernama Pokemon Co-Master ini bisa dibilang sangat berbeda dari beberapa game pendahulunya, termasuk Pokemon Go yang sama-sama dibuat untuk smartphone.

Pokemon Co-Master menyajikan konsep permainan yang menggabungkan gameplay asli Pokemon (menangkap, melatih, dan bertarung) dengan strategi permainan papan (board game) tradisional Jepang yang disebut Go. Kombinasi gameplay ini diharapkan bisa memberikan warna baru dalam game Pokemon dan pengalaman berbeda untuk penggemar Pokemon.

Manurut Pokemon Company, game ini disebut Pokemon meets jinkouchinou. Dalam bahasa Jepang, jinkouchinou berarti artificial intellegence (A.I) atau kecerdasan buatan. Penamaan Co-Master sendiri bukan tanpa sebab. Karena dalam game ini player akan dibantu oleh A.I tersebut untuk menguasai permainan. Sehingga bagi yang belum pernah bermain Go sekalipun nantinya akan mengerti bagaimana cara memainkannya.

game mobile pokemon co master

Pokemon Company bekerja sama dengan perusahaan Tokyo bernama Heroz untuk mengembangkan game ini. Heroz terkenal dengan A.I buatannya yang bahkan mampu mengalahkan pemain Shogi (catur tradisional Jepang) profesional dalam sebuah pertandingan turnamen.

Pokemon Co-Master akan mulai rilis di Jepang saat musim semi mendatang. Nantinya game ini bisa di-download gratis dan dimainkan secara online. Pokemon Company menambahkan bahwa pihaknya juga akan membuat beberapa collectible figure Pokemon yang hadir di game ini, seperti Pikachu, Charmender, Bulbasour, dan Squirtle.

.