Pokemon Cafe Pertama di Asia Tenggara Resmi Dibuka

| Oleh: Yudi | 24 May 2016 - 8:15 AM
212
0
pokemon cafe singapura

Sebagai franchise populer, adalah hal yang wajar jika Pokemon memiliki official store sendiri yang menjual berbagai barang tentang Pokemon. Terhitung ada puluhan Pokemon Centre dan Pokemon Store yang tersebar di Jepang hingga Amerika. Bulan Mei kemarin bahkan Jepang menambah koleksi Pokemon Centre dengan membuka cabang baru dengan konsep tradisional di Kyoto.

Namun untuk pertama kalinya, akhirnya Pikachu dan kawan-kawan menyambangi wilayah Asia Tenggara, dan Singapura sangat beruntung bisa menjadi negara pertama yang mereka kunjungi. Berbeda dengan Amerika, kunjungan Pikachu ke Singapura kali ini bukan berupa Pokemon Centre atau Pokemon Store.

pokemon cafe pertama di asia tenggara

Parco Singapore (sebuah pusat perbelanjaan di Singapura) bekerja sama dengan EwF (Everything with Fries) membawa Pikachu dalam sebuah Pokemon Café. Dari namanya pasti kalian bisa menebak bahwa café yang berkolaborasi dengan café di Shibuya, Jepang ini adalah café bertemakan Pokemon.

Pokemon Café akan menghadirkan sang maskot, Pikachu, sebagai karakter utamanya. Seluruh menu, mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan utama akan bertema Pokemon listrik warna kuning tersebut. Misalnya saja Pikachu’s Sweeeeet Pancake. Ini bukan salah penulisan, ya. Mungkin karena sangat manis jadinya huruf e-nya sangat banyak. Pancake berbentuk wajah Pikachu ini dilengkapi monaka (kue manis asal Jepang) dan sirup maple.

Atau hidangan utama, Pikachu Smilling Rice Omelette with Magma Sauce. Tentu saja, ini adalah themed-café. Semua themed-café, termasuk Pokemon Café, pasti memiliki menu ala themed-café seperti omurice ini. Asiknya lagi, pemesanan kedua hidangan ini akan mendapatkan merchandise berupa cangkir Pokeball, selama persediaan masih ada. Pokemon café juga punya menu khusus take-away yang bisa dibawa pulang, yaitu Pokeball Cream-puff.

menu pokemon cafe

Harga menu di Pokemon Café berkisar antara 12-25 Dolar Singapura (sekitar Rp 118-246 ribu) untuk makanannya, dan 8-9 Dolar Singapura (sekitar Rp 78-88 ribu) untuk minumannya. Pokemon Café tak hanya menyajikan menu hidangan, tapi juga menjual produk official Pokemon. Untuk merayakan pembukaan perdana, Pokemon Café akan mendistribusikan Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire untuk Nintendo 3DS/3DS XL/2DS.

Pengunjung yang membeli menu spesial juga akan mendapat voucher spesial berisi code download untuk Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire, serta bertemu dengan maskot Pokemon Café, Pikachu. Pokemon Café dibuka dalam waktu terbatas, mulai tanggal 27 Mei–31 Juli 2016, pukul 11.00–21.30 setiap harinya. Kalian bisa mengunjungi Pokemon Café di Everything with Fries, Bugis Junction, 4F, Singapura. Ini menambah jajaran Café tematis di Singapura setelah sebelumnya DC Comics Superheroes Café Singapore dibuka tahun lalu.

.