Plus Minus Update Terbaru Pokemon GO Versi 0.31.0: Jejak Kaki Sekarang Dihilangkan!

| Oleh: Kylo | 01 Aug 2016 - 6:00 AM
1753
0
perbandingan versi lama dan pokemon go versi update 0.31.0

Walaupun Pokemon GO belum dirilis resmi di wilayah Indonesia, namun telah banyak yang memainkan game ini dengan menggunakan APK khususnya untuk gadget berbasis android. Kini versi update terbarunya telah hadir. Ada beberapa fitur tambahan yang akan menyenangkan para penggunannya di update Pokemon GO terbaru versi 0.31.0 ini. Namun ada juga fitur lainnya yang mungkin akan membuat sebagian besar pemainnya kecewa. Berikut beberapa plus minus dari update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 tersebut:

Plus

1. Bagi yang dahulu sempat membuat avatar dengan kostum berwarna tertentu lalu ternyata setelah bergabung dengan salah satu tim (Valor, Mystic atau Instict) baru sadar kalau “salah kostum,” akhirnya bisa kembali ke “jalan yang benar,” nih! Soalnya di Pokemon GO versi 0.31.0 ini ada tambahan fitur “costumize” yang di versi-versi awal hanya tersedia di awal mula game. Dengan tambahan fitur ini, pemain bisa mengubah-ubah tampilan avatar kapan saja.

2. Pada update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 tombol “transfer” sekarang telah dipindahkan di bagian kanan bawah dari layer data Pokemon. Jadi transfer Pokemon yang CP-nya rendah atau kembaran lebih mudah. Enggak perlu lagi men-scroll ke bawah. Selain itu, juga ditambahkan lambang bintang untuk “favorite” Pokemon. Pokemon yang telah menjadi favorit tidak bisa ditransfer ke Professor Willow.

update terbaru pokemon go versi 0.31.0

3. Banyak pesan-pesan penting. Nah, ini merupakan salah satu fitur terbaru di update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 yang paling oke, yaitu pesan-pesan penting untuk pemain yang harus diterapkan ketika bemain Pokemon GO. Sekarang setiap ingin bermain Pokemon GO pada bagian awal akan muncul pesan-pesan seperti “Do not trespass while playing Pokemon GO,” “Don’t drive while playing Pokemon GO” atau “Don’t enter dangerous areas while playing Pokemon GO.” Pesan singkat ini sangat penting mengingat banyak pemain yang suka lupa diri jika sedang bermain game yang menggunakan teknologi Augmented Reality ini.

4. Di layar untuk penetasan telur pada update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 ada pilihan tombol untuk langsung menuju “Shop”. Ini merupakan strategi yang bagus khususnya untuk para pemain berkocek tebal dan ingin membeli PokeCoins.

5. Walau enggak terlalu berpengaruh dalam permainan namun jika kamu menyadarinya, di  update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0, font yang digunakan sekarang lebih “bold” dari sebelumnya.

6. Beberapa nilai plus lainnya dari update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 adalah perubahan desain ikon dari achievement medal, kalkulasi battle damage dan tampilan animasi untuk gym yang kini lebih halus.

jejak kaki pokemon di update versi 0.31.0 dihilangkan

Minus

1. Jika pada versi-versi awal Pokemon GO, banyak glitch yang menyebabkan option “Nearby” Pokemon selalu menghadirkan 3 jejak kaki saja yang mempersulit lokasi pencarian. Sebelumnya jika kita semakin mendekati lokasi Pokemon tertentu maka jejak kaki yang ada semakin berkurang dari tiga ke dua, dua ke satu hingga akhirnya Pokemonnya muncul di map. Maka di update terbarunya masalah tersebut telah “diselesaikan” dengan menghilangkan sama sekali jejak kaki yang ada.  Jadi? Yap, makin membingungkan pastinya bagi pemain untuk mencari Pokemon yang diinginkannya. Ini dia salah satu update terbaru Pokemon GO versi 0.31.0 yang membuat beberapa pemain Pokemon GO mungkin menjadi jengkel. Karena peluang untuk mencari Pokemon yang ada menjadi lebih tertutup, khususnya Pokemon-Pokemon yang belum menjadi bagian dari Pokedex mereka.

Nah, update versi terbaru Pokemon GO ini konon sempat menimbulkan keluhan karena banyak yang merasa levelnya kembali ke level 1 dan semua Pokemon yang sudah ditangkap hilang. Tapi ternyata Update Versi Terbaru Pokemon GO Tidak Me-reset Game Menurut Pernyataan Resmi Niantic,

.